Connect with us

Unik

Tahun 2020 Bayar Bensin di SPBU Tanpa Cash? Ngutangkah???

Published

on

Tahun 2020 Bayar Bensin di Pom Tanpa Cash? Ngutangkah
Ilustrasi Isi Bahan Bakar Bensin

Satu hari lagi tahun 2019 akan segera berakhir. Happy new year tahun baru 2020. 

Apa kesan terbaik Anda  di tahun 2019 kemarin? Apa harapan Anda di tahun 2020 mendatang?

Melansir dari detik.com, kalau saat ini lazimnya transaksi beli bensin dengan menggunakan uang tunai, maka tahun depan sudah bisa non tunai (tanpa cash). PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan transaksi non tunai di seluruh Stasiun Pengisian Baham Bakar Minyak (SPBU)_Pom Bensin_red, yang dikelola oleh perusahaan pelat merah tersebut.

Berdasarkan penuturan Dirut Pertamina Nicke Widyawati, setiap SPBU akan menggunakan alat yang namanya Electronic Data Capture (EDC). Alat tersebut akan berfungsi untuk bisa melakukan transaksi pembayaran menggunakan kartu uang elektronik atau kartu debit dan kartu pembayaran lainnya.

Selain kartu, lanjut Nike, pembayaran non tunai bisa juga dilakukan melalui aplikasi dompet digital seperti LinkAja, e-payment dan bank yang bekerjasama dengan Pertamina.

Baca juga: Pilot Membuang Bahan Bakar Pesawat saat Mendarat. Boroskah???

Selain pembayaran non-tunai, data yang terekam dalam EDC juga bisa memberi gambaran siapa konsumen yang melakukan transaksi pembelian BBM sehingga ke depannya akan lebih mudah melakukan pengawasan dan seleksi siapa saja yang bisa membeli BBM bersubsidi.

Dengan cara ini, diharapkan penyaluran BBM bisa lebih tepat sasaran dan memastikan kuota penyaluran BBM tak jebol lagi seperti yang terjadi di 2019.

Wah, bisa ngutang

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: