Connect with us

iPhone

Review iPhone 12 Terbaru-Ini Kelemahannya

Published

on

Review iPhone 12 2020

Review iPhone 12 Lengkap – Tidak dipungkiri bahwa banyak alasan kenapa iPhone adalah brand terbaik. Iphone selalu berkembang menjadi sebuah perwujudan teknologi yang mumpuni, smart dan inovasi yang tiada tara.

Nah, dalam kesempatan ini, akan kami coba sedikit ulas review iPhone 12. Pembahasan ini bukan review iPhone 12 pro max loa gaes, melainkan iPhone 12. Apa sih bedanya iPhone 12 dengan iPhone 12 pro max?

Baca juga: 5 Hape Android Mid End Terbaik Harga Murah

Review Lengkap iPhone 12 Terbaru

Review iPhone 12 Terbaru 2020
Review iPhone 12 Terbaru 2020

Beberapa waktu lalu, yakni 14 Oktober 2020 iPhone telah launching produk terbarunya, yakni iPhone 12. Jika diamati, jadwal rilis iphone 12 ini memang agak mundur jika dilihat dari peluncuran produk iPhone sebelumnya. Biasanya iPhone selalu meluncurkan produk barunya di bulan Sebtember, berkisar tanggal 9 September. Namun kali ini agak berbeda.

Apakah perbedaan sama saja dengan tahun sebelumnya? Sepertinya memang berbeda. Tahun ini, iPhone merilis iPhone 12 dengan 4 varian, berbeda dari biasanya yang hanya 3 varian tiap produk unggulan iphone. Tahun ini ada 4 produk yang dirilis, yakni:

  1. iPhone 12
  2. iPhone 12 Pro
  3. iPhone 12 Pro Max
  4. iPhone 12 Mini

Walau begitu, kali ini akan coba kita ulas khusus untuk iPhone 12 saja gaes.

Jika kita mau flash back ke belakang, memang dimensi ukuran iPhone kecil-kecil. Namun sekarang lebih bervariatif, mungkin karena mengikuti segmentasi pasar/konsumen seperti brand vendor smartphone lain. Oleh karena itu, saat ini sudah banyak pilihan ukuran produk iPhone mulai dari big news sampai mini news.

Tambah lama, tambah banyak pilihan varian produk iPhone ini. Termasuk sudah adanya jaringan 5G yang bisa mempercepat koneksi internet kamu. Pada bagian informasi ini memang sudah sangat digebohkan produk Apple ini. Walaupun, entah kapan di Indonesia, bisa menikmati jaringan 5G, namun setidaknya jika kamu sudah mempunyai hp 5G, bisa tetap compatible beberapa tahun ke depan. Wajar saja juga, karena di luar negeri saja, masih masa penjajagan jaringan 5G. Siapa tahu, 5 tahun ke depan di Indonesia sudah siap menggunakan jaringan 5G dalam berbagai hp.

Baca juga: 5 Negara Dengan Koneksi 5G Tercepat di Dunia

Nah, karena pembahasannya mengenai jaringan, iPhone 12 sudah compatible 5G. Pastinya, gak sedikit dari kalian yang akan menggunakan produk iPhone 12 ini.

Secara spesifikasi, memang sih iPhone 12 masih kalah kasta dengan iPhone 12 Pro Max. Karena iPhone 12 Pro Max merupakan varian iPhone tertinggi di kelasnya.

Review Layar iPhone 12 Terbaru

Review Layar iPhone 12
Layar iPhone 12

Menurut radar Ceriwit, justru pembahasan ini lebih mengasyikkan dari ulasan review iPhone 12 ini. Bisa dikatakan, iPhone 12 ini menang banyak. Salah satu alasannya adalah HP Apple ini memiliki desain tampilan baru, tapi juga lama, namun tetap fresh di mata. Bagian kanan kiri atas bawah iPhone 12 (frame) sudah dibuat rata. Bisa dikatakan, desain frame iPhone 12 ini mirip desain iPhone 4 atau iPhone 5 banyak dikangenin orang.

Pastinya, bahan frame iPhone 12 ini dari alumunium. Sementara bagian depan dan belakagnya sudah menggunakan kaca. Menariknya lagi, kaca yang digunakan pada bagian depan iPhone 12 bukan sembarang kaca, melainkan sebuah kaca istimewa.

Informasi dari pihak iPhone, kaca yang digunakan iPhone 12 adalah kolaborasi dengan Corning, sebuah perusahaan yang membuat Gorilla Glass. Katanya, kualitas kaca depan iPhone 12 ini 4x lebih kuat daripada kaca pada smartphone lain saat kita jatuhkan. Istilahnya adalah kaca ceramic shield.

Bentang Dimensi Layar iPhone 12 Terbaru

Untuk urusan bentang dimensi layar, iPhone 12 ini masih memiliki luas yang sama dengan iPhone 11, sama-sama 6,1 inc. Tetapi pihak Apple mengklaim bahwa luas body iPhone 12 ini 11% lebih tipis, 15% lebih kecil dan 16% lebih ringan.

Kok bisa ya ukuran layar iPhone 12 sama dengan iPhone 11 namun memiliki beberapa perbedaan dimensi lebih tipis 15%?

Kemungkinan adalah karena bagian bezel iPhone 12 ini dibuat lebih tipis dibandingkan dengan iPhone 11. Karena perbedaan mencolok pada produk sebelumnya, iPhone 10 dengan iPhone 11 adalah pada bagian bezelnya yang lumayan lebih tebal dibandingkan dengan iPhone 11.

Resolusi Layar iPhone 12 Terbaru

Saat ini, Apple memang sudah memperbaiki kekhasan kejernihan layar produknya, termasuk produk iPhone 10 dan iPhone 11, karena memang kerapatan pixelnya cuma sampai 800 an p, masih kualitas HD saja. Kali ini Iphone 12 resolusinya sudah ditajamkan, jauhlah dengan versi sebelumnya. Yah, kerapatan pixel layar iPhone 12 ini sudah mencapai 460 px per inc (30% lebih jernih dari iPhone 11).

Urusan panel layar, iPhone 12 sudah menggunakan OLED, yakni super retina XDR display. Jadi, urusan ketajaman warnanya sudah setara dengan iPhone 11 Pro dengan jangkauan kontrasnya sangat tinggi.

Variasi Warna iPhone 12 Terbaru

Cir khas iPhone 11 lain yang diubah pada iPhone 12 ini adalah pada bagian variasi warnya. iPhone 12 mempunyai banyak pilihan warna, namun tidak sebanyak dengan pilihan warna pada produk iPhone sebelumnya. Adapun pilihan warna iPhone 12 ada beberapa:

  1. Biru
  2. Hijau
  3. Merah
  4. Putih
  5. Hitam

Review Kamera iPhone 12

Review Kamera iPhone 12 Terbaru
Review Kamera iPhone 12 Terbaru

Kamera iPhone 12 ini masih sama dengan produk sebelumnya, yakni ada 2 kamera utama. Ada lensa ultra wide dan wide. Pihak Apple sendiri mengklaim bahwa performa kamera iPhone 12 ini 27% lebih bagus pada kondisi low light dibandingkan dengan iPhone sebelumnya.

Jadi upgrade yang bisa didapatkan iPhone 12 ini lumayan menang banyak. Dari desain sudah lebih fresh, dan bagi saya pribadi lebih keren dengan body yang lebih solid. Resolusi layar meningkat, dan kamera jelas lebih jernih pada kondisi minim cahaya. Selain itu, variasi warna juga lebih bagus. Selain itu, kualitas kacanya pun sudah lebih tinggi dari pendahulunya.

Baca juga: 3 Drone Tercanggih Indonesia

Prosesor iPhone 12 Terbaru dan Terkencang

Tak luput juga, pihak Apple juga sudah membenamkan chipset terbaru dan tercepat di iPhone 12 ini, yakni A14 bionic dengan fabrikasi 5 nm saja (10^-9 m). Ukuran chipset iPhone 12 ini terkecil dibandingkan dengan semua chipset smartphone yang saya tahu.

Harga iPhone 12 Terbaru

Saat ini, iPhone 12 beserta upgradenya dipatok dengan harga berkisar mulai Rp. 12 jutaan. Dengan harga segitu, sayangnya dalam paket pembeliannya kamu tidak akan mendapatkan kepala chargernya. Itu artinya, dalam paket pembelian iPhone 12 harga 12 juta, kamu hanya mendapatkan perangkat charger berupa kabel datanya saja. Selain itu, kamu juga tidak akan mendapatkan earpot.

Demikian sekilas informasi mengenai ulasan Review iPhone 12 Terbaru. Sekedar untuk menemukan kelemahannya memang sulit, karena produk Apple yang satu ini memang luar biasa.

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 9 Alasan Apple Brand Terbaik - Ceriwit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: