Connect with us

Proyek Mencengangkan Dubai yang Membuatmu Kagum

Published

on

Proyek Mencengangkan Dubai yang Membuatmua Kagum

Sering disebut sebagai kota masa depan, Dubai merupakan tempat menakjubkan dengan banyak rekor dunia. Layanan mobil Polisi tercepat, Frame Foto terbesar dunia, Labirin Vertikal terbesar, Patung Cokelat tertinggi. Selain daripada itu, arsitek tata kotanya juga tidak kalah menariknya, dan berbagai proyek terbaru, serta tentu saja berbeda dari negara lainnya di dunia.

Baca juga: Bencana Alam yang Mungkin Terjadi Beberapa Tahun Kedepan

Proyek Terbesar Dunia di Dubai

1. Mall of The Wall Dubai

Mall of the Wall akan menjadi pusat perbelanjaan terbesar di bumi.  Bagaimana bisa? Bagian dari kota dengan pendingin seluruhnya dan suhu yang dapat diatur. Proyek mall of the wall akan memakan biaya yang sangat mencengangkan, yakni berkisar Rp. 970 triliun. Biaya ini sangat cukup untuk berlibur ke ruang angkasa bagi 136 orang, atau sekedar untuk membelikanmu 3 (tiga) istana Backingham.

Konstruksi raksasa ini akan sepadan dengan luas area 630 lapangan sepak bola, dan memiliki banyak sekali toko, bioskop, 100 hotel dengan lebih dari 20.000 kamar serta sebuah distrik kesehatan. Mall of the wall juga akan menyediakan taman hiburan terbesar di dunia dengan atap kubah yang dapat terbuka di musim dingin. Saat udara di luar tidak panas.

2. Dubai Frame

Dubai Frame

Proyek indah ini dibuka pada bulan Januari 2018 silam. Bingkai keemasan yang menjulang ini memegang rekor sebagai bingkai yang terbesar di dunia. Hal ini tidak mengherankan, karena bingkai frame ini terbuat dari beton bertulang baja, alumunium dan kaca. Tinggi dubai frame adalah setengah menara Eifel di Perancis.

Saat kamu mencapai puncak observatoriumnya kamu akan mampu melihat gedung pencakar langit yang memecahkan rekor New Dubai di satu sisi, dan pemandangan indah out dubai di sisi lainnya. Bangunan dubai frame ini dibangun dengan jumlah pendanaan berkisar 900 miliar rupiah. Jika dikalkulasi, uang itu akan bisa digunakan untuk membangun lebih dari 50 patung Liberti jika dibangun pada Maret 2020 kemarin.

3. Ain Dubai atau Dubai Eye

Jika dubai eye, mata dubai dibuka, dia akan menjadi bianglala terbesar di dunia. Tingginya tidak main-mai, yakni berkisar 2x tinggi Big Ben dan kamu akan memiliki pandangan 360 derajat baik ke arah kota dan pesisir pantai. Kincir ini juga sangat berat dengan poros dan bagian-bagian yang lain. Beratnya berkisar mencari 10.000 ton, yang itu artinya beratnya hampir serata dengan 85 paus biru (binatang terbesar di bumi saat ini).

Saat membangun dan memutar pelek bagian rodanya, mereka harus menggunakan derek yang mampu mengangkat beban 3.000 ton, atau setara dengan massa 500 ekor gajah Afrika. 

4. Rostamani Maze Tower

Rostamani Maze Tower merupakan salah satu konstruksi arsitektur Dubai yang sangat luar biasa. Bangunan ini tertutup oleh labirin vertikal terbesar di planet ini. Gedung pencakar langit dengan 56 lantai ini tingginya 2x lapangan sepak bola, dan memiliki banyak lantai untuk gedung perkantoran dan hunian. Untuk menonjolkan labirinnya, beribu-ribu lampu LED dinyalakan di malam hari.

5. Dinamic Tower Dubai

Dinamic Tower Dubai

Gedung pencakar langit yang berputar ini terdiri dari sebuah hotel, perkantoran, dan apartemen, serta seharusnya akan dibuka di tahun 2020 ini. tetapi kontruksi senilai 17,12 triliun rupiah ini belum juga dimulai. Ketika sudah selesai dibangun, Dinamic Tower Dubai ini tingginya akan menyamai 3x tinggi Pymadia besar Giza. Masing-masing lantai dapat bergerak terpisah, dan bangunannya akan selalu mempunyai bentuk yang berbeda. Modul-modul khusus akan dibangun di pabrik dan akan dikirim ke lokasi pembagunan menara akan dirangkai seperti balok susun lego. Hal ini akan mampu menghemat 30% waktu pembangunan, jika dibandingkan dengan pembangunan gedung pencakar langit di dunia lainnya walaupun dengan ukuran yang sama.

Demikian sekilas informasi mengenai Proyek Mencengangkan Dubai yang Membuatmua Kagum. Jika kamu merasa mendapatkan ilmu dari artikel ini, silakan share pada teman-temanmu ya. Semoga bermanfaat, salam.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: