Connect with us

Penemuan Teknologi Sepeda Terbaru yang Mengagumkan

Published

on

Teknologi Sepeda yang Mengagumkan [Penemuan Baru]

Halo Sahabat Ceriwit. Hayo, mana di antara kalian yang hobi bersepeda? Sepeda merupakan kendaraan beroda 2 atau 3 yang digerakkan dengan pengayuh di bagian kaki. Alat transportasi ini bisa dikatakan sangat ramah lingkungan. Alasannya adalah kerana tanpa bahan bakar, dan tidak menyebabkan polusi udara. Apalagi saat ini lagi marak-maraknya gowes, hehe..

Nah, berbicara tentang sepeda, Ceriwit akan menyampaikan informasi mengenai Teknologi Penemuan Baru Sepeda yang Mengagumkan. Namun sebelum menaljutkan membaca artikel ini, kamu bisa juga usbcribe melalui email untuk mendapatkan pemberitahuan artikel terbaru kami.

Baca juga: Apa yang Terjadi Jika Listrik Mati Setahun?

Teknologi Sepeda yang Mengagumkan [Penemuan Baru]

1. Speed Pedelecs
Speed Pedelecs
Sepeda juga bisa tampil amat keren seperti kenampakan sepeda yang satu ini. Yang membuatnya keren adalah, di dalam kerangkanya telah ditempatkan perangkat komputer dengan layar sentuh dan model GPS. Sepeda ini bisa kamu kontak melalui ponsel seluler dan bisa dikendalikan lewat aplikasi. Selain itu, apabila sepedamu ini dicuri, atau kamu lupa memarkirkannya di mana, dan kamu takut orang lain menggunakannya, kamu bisa saja memblokir secara elektronik. Sehingga sepeda itu tidak bisa terus melaju. Karena sudah dilengkapi perangkat canggih, kamupun bisa melacak keberadaan sepedamu berada. 
2. Roda Jangkung
Roda Jangkung
Sudah dianggap dalam beberapa dekade silam, sepeda jangkung ini mulai bakngkit kembali dengan dimotori oleh seorang pemerhati bernama Per-olof Kippel. Ia mengkalim, cliennya tidak membutuhkan waktu lama untuk mengendarai sepeda buatannya ini.  Dalam situsnya, sepeda ini akan membuat pengendaranya mencolok dibandingkan dengan kendaraan bermotor. Ukuran ban depan dengan ban belakangnya terpaut jauh (diameternya selisihnya kentara). Sepeda ini memang terlihat unik ya.
3. Si Kerdil Kwiggle
Si Kerdil Kwiggle
Sepeda Si Kerdil Kwiggle ini bobotnya cuma 8,5 kg saja lo, dan ternyata juga berukuran separo dari sepeda lipat biasa. Kwiggle diklaim sebagai sepeda lipat terkecil di dunia dan bisa masuk di tas koper berukuran normal. Sejak awal pengembangannya, sepeda Kwiggle ini memang didesain untuk para pekerja yang mengutamakan ramah lingkungan untuk ke tempat kerja. Bentuknya unyu-unyu sekali sob, hehe.
4. Sepeda Half Bike
Sepeda Half Bike
Kamu dijamin tidak akan mudah menemukan sepeda unik yang satu ini. Halfbike ini merupakan sebuah sepeda yang memadukan teknologi sepeda pada umumnya dengan papan luncur alias skateboard. Uniknya, untuk mengendalikan Halfbike ini, pengendara tidak membutuhkan stang sepeda, hanya dengan cara mengubah posisi badan. Hanya saja, sepeda unik buatan negara Bulagaria, Sovia ini tidak memiliki kursi. Ya, bagi para orang tua lanjut mungkin tidak disarankan juga sih, hehe. Menurutnmu, kalau ingin mahir, kira-kira kamu perlu latihan dulu ndak ya, hehe.
5. Sepeda Kasur
Sepeda Kasur
Kalau sepeda Halfbike tadi tidak mempunyai kursi, maka sepeda yang satu ini juga tidak kalah keren. Seperti sebelumnya, sepeda unik yang satu ini mempunyai konstruksi serupa becak ini menawarkan kasur sebagai tempat duduk penumpangnya. Saat ini sepeda kasur hanya bisa dijumpai di Berlin. Nah, dengan mode transportasi semcam ini para wisatawan bisa menikmati keindahan kota dengan nyaman sambil berbaring.
6. Sepeda Berlari
Sepeda Berlari
Jika mendengar namanya saja, kamu mungkin sudah agak merasa gimana gitu, hehe. Dengan longfit buatan Belanda ini kamu bisa melakukan berlali dan bersepeda sekaligus. Sepeda ini dioperasikan dengan cara berjalan di atasnya untuk menggerakkan mesin elektrik di bawahnya. Uniknya, pemakainya tidak perlu berpeluh untuk mencapai kecepatan maksimal dan menyalip pesepeda lainnya. Jadi ya, nikmati saja perjalanannya.
7. Kit Sepeda Shuttle Lipat
Siapa diantara kamu yang sudah pernah mengayuh sepeda air? Wah, gimana rasanya ya, hehe. Penemuan Hiydrocicle merupakan penemuan sepeda baru yang unik. Hydrocicle merupakan sepeda berbasis laut, yang menyerupai sebuah sepeda dengan otomatisasi laut biasa seperti kapal selam. Sepeda unik yang satu ini bisa bergerak karena adanya papan lancar yang mengapung di air. Sepeda ini memiliki perangkat suttle portabel yang mengubah sepeda normal menjadi perahu air. Karena mempunyai penampung yang bisa mengatur ruang kedap udara dan akan ditingkatkan kemampuannya dengan adanya pedal khusus yang bisa memompa udara ke dalam pelampung. Yang lebih menyenangkan lagi, kit ini bisa dibawa dengan mudah lo.
8. Sepeda Listrik
Sebenarnya sepeda yang satu ini juga sudah marah saat ini, yakni pengembangan sepeda listrik. Penemuan sepeda listrik sebenarnya sangat bagus, namun sejatinya malah menghilangkan esense dasar adanya sepeda kayuh manual. Bagaimana tidak? Sepeda yang memerlukan dikayuh untuk bisa berjalan pada umumnya, sekarang malah bisa berjalan secara otomatis laiknya sepeda motor. 

Walaupun demikian, sejatinya pula adanya energi listrik sebagai tenaga penggerak motor di sepeda tersebut juga tidak sepenuhnya buruk kok. Karena mode yang disematkan dalam sepeda ini tidak sekedar adanya energi listrik, namun juga menyediakan pengayuh laiknya sepeda pada umumnya. Jal tersebut bertujuan agar sepeda itu bisa dikayuh manakala daya listrik di dalam baterainya habis. 

Itulah sob, penemuan baru yang tersemat di dalam sepeda. Sepeda tidak bisa kita pandang sebagai sebuah moda transportasi biasa. Keberadaannya kini mulai menggeser mobil maupun motor sebagai sebuah simbol status. Nah, bagaimana menuru kamu semuanya? Silakan masukkan pendapatmu di kolom komentar ya…
Demikian sekilas informasi mengenai Teknologi Sepeda yang Mengagumkan [Penemuan Baru]. Semoga bermanfaat, salam.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: