Connect with us

Umum

Label ini Akan Diluncurkan Pada Instagram dan WhatsApp, Simak Pembahasannya

Published

on

 

Source : Pexels.com | cottonbro

TekekNologi – Perusahaan milik Mark Zuckerberg yang menjadi perusahaan induk dari banyak perusahaan lain yang diantaranya WhatsApp dan Instagram ini meluncurkan label baru.

 

Akibat maraknya informasi hoax yang disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab. Label ini akan sangat membantu untuk kita yang tengah berhati-hati dengan pandemi ini.

 

Label ini akan muncul pada postingan-postingan yang bersangkutan dengan update Covid-19. Setidaknya mereka akan mem-filter postingan yang berisi tentang informasi yang tidak sesuai dengan informasi yang diberikan oleh pihak WHO atau Pusat Informasi Corona dari Facebook.

 

Algoritma Facebook akan menelaah isi dari postingan tersebut sudah sesuai dengan informasi yang diterima Pusat Informasi Corona mereka atau tidak. Apabila tidak, maka postingan seperti itu tidak akan mereka biarkan.

 

Pengguna baik dari platform android maupun iOs akan diberikan peringatan untuk berhati-hati dalam bentuk label khusus pada postingan yang terkait.

 

Label ini Diluncurkan secara resmi sejak 14 April 2021 di semua negara di dunia, salah satu nya indonesia.

 

Dengan adanya label ini, kita akan sangat terbantu untuk bisa membedakan mana info yang fakta dan mana yang hoax. Begitupun dengan pihak Facebook, mereka juga berharap demikian.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: