Connect with us

Umum

Ini Akibatnya Menggunakan WhatsApp MOD

Published

on


TekekNologi – Disini apakah teman-teman ada yang menggunakan WhatsApp MOD. Aplikasi chatting yang telah dimodifikasi ini telah berhasil menarik minat pengguna sosial media,khususnya di Indonesia. Mengapa demikian? Karena WhatsApp MOD menyediakan berbagai fitur-fitur lengkap yang tidak dimiliki oleh WhatsApp versi asli yang dimiliki oleh WhastApp Inc. Seperti ganti tema, hidden story, serta status chat

Namun sayang fitur-fitur lengkap yang disediakan oleh WhatsApp MOD ini dibuat oleh pihak ketiga atau tidak resmi dari WhasApp Inc. Oleh sebab itu, WhatsApp MOD sangat berisiko bagi penggunanya.

Ada beberapa WhatsApp yang sudah di modifikasi, seperti  GBWhatsApp, WhatsApp Gold, serta WhatsApp Plus.

Dilansir dari dari WABeta menghimbau untuk penggunanya agar tidak menggunakan WhatsApp MOD, karena sangat tidak aman bagi pengguna.

Terdapat beberapa risiko apabila anda menginstal  WhatsApp MOD;

  1.  Keamanan Privasi bisa saja terancam.
  2.  Akun dapat di blokir.
  3.  Membahayakan Hardware.
  4. Tidak dapat melakukan pembaruan melalui GooglePlay.
  5.  Berisi Iklan.

Aplikasi WhatsApp MOD ini ternyata mampu melihat dan mengubah pesan yang telah dikirim oleh pengguna yang menggunakan WhatsApp modifikasi ini.

Beberapa fakta ini mungkin akan mengubah pikiran untuk tidak lagi menggunakan Aplikasi WhatsApp modifikasi.

Tidak dikembangkan oleh Pihak Resmi.

WhatsApp MOD tidak dikembangkan oleh pihak WhatsApp Inc selaku pengembang resmi, sehingga melanggar ketentuan layanan privasi pengguna. Pengembang WhatsApp MOD dapat saja menguping, membaca serta mengubah pesan yang telah terkirim.

Hasil Modifikasi.

WA mod dimodifikasi oleh pihak ketiga ( non-resmi ) sehingga ini dianggap berbahaya dan illegal oleh WhatsApp. Pesan yang dikirim pun tidak aman dan tidak ada jaminan dari pihak ketiga.

Adanya Malware dan Spyware.

Pengguna WA MOD diharuskan mengunduh dari sumber atau situs-situs yang tidak jelas artinya sangat berisiko sekali disusupi oleh malware.

Untuk itu bagi anda yang ingin menggunakan WhatsApp  akan lebih baik menggunakan versi resmi dari aplikasi tersebut, karena data pengguna lebih terjamin keamanannya. 

Lalu, apakah anda akan tetap menggunakan WhatsApp resmi dengan kontroversinya akibat dari kebijakan-kebijakan terbaru dari WhatsApp atau justru tertarik menggunakan WhatsApp MOD dengan fiturnya yang lengkap namun sangat berisiko.

Tidak hanya WhatsApp mod saja yang berisiko, aplikasi-aplikasi yang diluar PlayStore dan AppStore juga berpotensi berbahaya. Jadi saya mengingatkan untuk teman-teman agar selalu tetap berhati-hati dalam menggunakan aplikasi-aplikasi yang tidak original.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: