Connect with us

Umum

HP Vivo Meledak di Pesawat, Direktur Utama Garuda Indonesia : Semua tipe Vivo dilarang diangkut/embargo

Published

on

 

Source : vivo.com

Vivo merupakan perusahan teknologi  yang berasal dari China, lebih tepatnya adalah perusahan elektronika asal Dongguan, Guandong, Tiongkok. Seperti yang kita ketahui Vivo biasanya menciptakan berbagai macam jenis HP terbaru, seperti  Vivo Y20s G, Vivo V20 2021, Vivo Y1s, Vivo Y51, Vivo Y20s, dan masih banyak lagi.

Namun beberapa hari yang lalu terdengar sebuah kabar bahwa salah satu jenis Merk Vivo yaitu vivo Y20 ini meledak dan terbakar di Bandar Udara  Internasional Hong Kong pada Minggu, 11 April 2021.

Handphone rencananya akan dimuat pada Maskapai Hongkong Airlines, yang merupakan pesawat kargo dari Hongkong.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun diperkirakan jumlah Ponsel yang terbakar sekitar ratusan yang terdiri dalam beberapa boks.

Akibat dari insiden tersebut, Maskapai Garuda Indonesia melarang/embargo pengiriman kargo untuk mengangkut ponsel dari sebuah brand asal China.

Larangan tersebut  berdasarkan  surat yang tersebar di Twitter  dari internal perseroan Cargo Information Notice (CIN).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengkonfirmasi surat yang beredar tersebut.

Dilansir dari Kompas.com “saat ini kami memang tengah menghentikan untuk sementara waktu layanan pengangkutan kargo udara untuk jenis smartphone tertentu, menyusul insiden terbakarnya container kargo dengan muatan smartphone di hongkong beberapa waktu lalu” ujar Irfan Setiaputra.

Dalam surat yang disampaikan oleh pihak Garuda Indonesia, ada beberapa ketentuan yang harus diberlakukan sambil menunggu hasil investigasi oleh otoritas Bandar udara Hongkong

Adapun ketentuannya sebagai berikut:

  1. Semua ponsel merk Vivo dilarang diterima/diangkut melalui kargo udara.
  2. Sparepart, aksesoris, dan selubung (casing) tanpa baterai lithium dapat diterima dan diangkut  melalui kargo udara.
  3. Petugas Cargo Acceptace/AVSEC harus memastikan setiap pengiriman ponsel tidak ada merk Vivo yang dibuktikan dengan packing list atau pemeriksaan secara acak.

Namun pihak Vivo akan terus memberi informasi terbaru tentang isu tersebut serta memastikan bahwa seluruh smartphone keluaran Vivo yang sampai ditangan konsumen memiliki standar keamanan dan kualitas tertinggi.  

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: