Connect with us

Unik

Daftar Hobi “Nyeleneh” Orang Terkaya di Dunia

Published

on

Hobi Unik Orang Terkaya di Dunia – Pola hidup yang beragam bagi para publik figur laik untuk kita ketahui. Pasalnya, hal-hal yang mungkin bagi sebagian banyak orang dianggap nyeleneh, unik, mungkin bisa pula menjadi berbeda jika dilakukan oleh orang-orang terkenal di dunia.
Nah, struktur kehidupan para publik figur itulah, bisa dibilang mereka ingin balancing antara hobi dengan dunia pekerjaan mereka. Kita juga faham, bahwa keseimbangan antara hobi dan pekerjaan merupakan faktor yang berpengaruh terhadap kesehatan jiwa, termauk berlaku bagi orang- orang terkaya di dunia.

Daftar Hobi “Nyeleneh” Orang Terkaya di Dunia

Tanpa kita sadari, bahwa mereka yang memiliki predikat orang terkaya pun juga menjalani rutinitas unik di luar jobs harian yang mereka lakukan. Ada banyak hal unik dari kebiasaan atau hobi orang-orang terkaya di dunia. Dilansir dari dari Business Insider, di bawah ini adalah daftar hobi orang terkaya di dunia.
#1. Warren Buffett
Warren Buffett
Warren Buffett (Source: focus.de)

Warren Buffett adalah orang terkaya ketiga di dunia. Menurut Forbes, jumlah kekayaan Warren Buffet mencapai Rp 1.268 triliun (kurs Rp 14.000) atau setara 90,6 miliar dollar AS per 19 Januari 2020. Warren Buffet dikenal sebagai “peramal Omaha” karena kesuksesannya sebagai investor di setiap waktu. Sebagai seorang publik figur, Warren juga mempunyai segudang talenta. 

Warren Buffet mempunyai hobi memainkan ukulele di sela senggangnya. Selain itu, ia juga gemar dengan permainan bridge online mingguan. Terkadang, ia bersama Bill Gates bermain bersama.

#2. Larry Ellison CEO Oracle
Larry Ellison CEO Oracle
Larry Ellison CEO Oracle

Larry Ellison adalah seorang pendiri firma Oracle pada tahun 1977. Dilansir dari Forbes, jumlah kekayannya saat ini mencapai sekitar Rp 954 triliun per 19 Januari 2020 68,2 miliar dollar AS. 

Total kekayaan tersebut membuat Larry Ellison berada di posisi ketujuh sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes. Ia juga mempunyai kegemaran unik yang ia lakukan di waktu luang, yakni melaut. Ellison mulai menjadi pelaut pemula di usia 22 tahun. 

Saat itu, pertama kalinya ia mendaftar ke sebuah kursus melaut di University of California. Saat ini, Ellison merupakan anggota dari tim lomba kapal pesiar Oracle AS, yang memenangkan piala Amerika di tahun 2010 dan 2013. Ajang ini merupakan lomba prestisius kapal pesiar yang digagas pada tahun 1851. 
#3. Jeff Bezos Pendiri dan CEO Amazon 
Jeff Bezos Pendiri dan CEO Amazon
Jeff Bezos Pendiri dan CEO Amazon (SHUTTERSTOCK/Lev Radin)

Dikatehui, Jeff Bezos adalah orang terkaya di dunia dengan kekayaan 131 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.834 triliun. Ia menduduki orang terkaya sedunia. Wow bukan…

Lalu apa hobi Jeff Bezos?

Jeff Bezos juga mempunyai kegemaran unik. Ia sering kali mengoleksi penggerak roket yang digunakan pada misi Apollo 11

Pada tahun 2013, Jeff Bezos menghabiskan waktu tiga minggu di dalam kapal selam untuk mengumpulkan artefak tersebut dari dasar laut. Sampai sekarang, Jeff Bezos telah berhasil mengoleksi lusinan artefak NASA dari dasar laut, termasuk injektor, generator gas dan turbin. 
#4. Bernard Arnault 
Bernard Arnalut (Source: famemarker.com/)

Bernard Arnault adalah pendiri dan pemilik Louis Vuitton (SCMP.com). Bernald Arnault merupakan CEO LVMH Moet Hennessy Louis Vitton. Tercatat, Bernard menjadi orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan sebanyak sekitar Rp 1.064 triliun per 19 Januari 2020 atau setara dengan 76 miliar dollar AS.

Diketahui, Bernard juga memiliki kegemaran yang bisa dibilang nyeleneh.

Hobi Bernard Arnault adalah mengoleksi karya seni. Ia memiliki karya dari sejumlah seniman seperti Jean-Michel Baasquiat, Damian Hirst, Maurizio Cattelan, Andy Warhol, dan Pablo Picasso. 

#5. Mark Zuckerberg CEO Facebook 
Mark Zuckerberg Pendiri facebook
Mark Zuckerberg Pendiri Facebook (Source: qz.com)

Mark Zuckerberg diketahui adalah seorang pendiri sekaligus CEO dari Facebook. Dilansir dari Forbes, kekayaannya saat ini sudah berkisar 62,2 triliun dollar AS atau sekitar Rp 870,8 triliun. 

Dengan jumlah kekayaan tersebut menjadikan Mark di posisi sebagai orang terkaya kedelapan di dunia versi Forbes.

Hobi Mark Zuckerberg juga keren, yakni mengoleksi mobil dan mempelajari bahasa Mandarin. 

Sebelumnya, ia sempat mengejutkan orang-orang di Tsinghua University, Beijing saat melakukan tanya jawab selama 30 menit menggunakan bahasa Mandarin. Zuckerberg mengaku terinspirasi untuk belajar bahasa Mandarin, yang merupakan bahasa yang sulit dipelajari saat dewasa, dari istrinya, Priscilla Chan.

Demikian sekilas informasi mengenai Daftar Hobi “Nyeleneh” Orang Terkaya di Dunia. Semoga bermanfaat, salam. (https://ceriwitku.blogspot.com/).*

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: