Connect with us

Komputer

Ciri Laptop Gaming Terbaik 2021

Published

on

Ciri Laptop gaming Terbaik 2021 – Banyak dari kalian yang kalau memilh laptop gaming, itu berdasarkan processor dan RAMnya saja kan? Nah, itu tidaklah salah. Tapi, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan membeli Laptop Gaming terbaru 2021 ini.

Nah, dalam kesempatan ini Ceriwit mau kasih tau gaes, perihal ciri laptop gaming gahar terbaik 2021 performa terbaru. Tips ini sangat cocok bagi kamu sebagai mahasiswa atau pelajar yang memang setiap harinya harus berkutat mengerjakan tugas berat di kampus/sekolah. Misalkan saja harus editing video, corel Draw terbaru, atau aplikasi rendering video yang memerlukan spesifikasi mumpuni. Pastikan ciri laptop gaming gahar ini ada di laptop yang akan kamu beli ya gaes.

Ciri Laptop gaming Terbaik 2021

Desain

Hal pertama yang wajib kamu perhatikan ketika ingin membeli laptop gaming adalah desainnya ya sob. Jangan salah tafsir dulu nih. Yang saya maksudkan desain di sini bukan hanya sekedar masalah tampilannya saja, namun tingkat keefisienan dalam penempatan hardware. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah masalah kenyamanan.

Hal ini tentu saja agar pengalaman bermain kalian nantinya akan lebih maksimal. Salah satu rekomendasi saya adalah silakan mencoba menggunakan Laptop gaming Lenovo IdeaPad Gaming 3i. 

Laptop gaming Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini menurut saya bisa menjadi panutan buat laptop gaming lainnya.

Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini menurut saya memiliki desain yang terbilang simpel namun terlihat gahar. Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini menggunakan bahan yang terbuat dari polymer bland dan mengusung desain soft edge dengan warna matte color yang terlihat simpel namun tetap elegan dan gahar.

Dimensi

Dalam keadaan tertutup, Lenovo IdeaPad Gaming 3i memiliki tebal berkisar 25 mm lebih tipis jika dibandingkan dengan laptop gaming pada umumnya. Bobot dari Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini berkisar 2,2 kg saja, cukup ringan untuk seukuran laptop gaming 2019 lalu. Sehingga, kamu bisa dengan leluasa membawanya ke mana-mana sesuai dengan tugas maupun suasana yang ingin kamu harapkan.

Jika kamu membuka Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini, akan langsung terlihat tampilan keyboard dengan tampilan backligh berwarna biru yang juga dedicated media control. Hal ini membuat Lenovo IdeaPad Gaming 3i sangat nyaman ketika digunakan untuk gaming ataupun kegiatan produktif yang kamu kerjakan.

Port

Lenovo IdeaPad Gaming 3i juga sudah dilengkapi dengan satu power input, 3 port USB 3 point one tipe A dan C, satu port HDMI, eternet dan 3,5 audio jack. Kalian akan lebih bebas dengan menancapkan berbagai aksesoris yang bisa mendukung dalam penggunaan laptop gaming ini.

Kalian juga akan mendapatkan track pad yang cukup luas dan dikung precision driver dari Windows. Mantabnya lagi, Lenovo IdeaPad Gaming 3i juga sudah dilengkapi stereo speaker dolby audio.

Kalau aku pribadi, ketika melihat laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i seakan melihat mobil sport super gahar itu lo, hehe.

Baca juga: Review Lengkap Windows 11 

Layar

Kalau kita bermain game, aspek lain yang akan membuat permainan semakin menyenangkan adalah urusan layar/display. Hal ini menjadi penting karena game yang ada saat ini itu biasanya map yang besar dan melihat musush dari kejauhan. Tengok saja bermain PUPG deh, hehe.

Laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini sudah dilengkapi dengan layar IPS berdimensi 1920 x 1080 Full HD dengan lebar 15,6 inci. Kalian bisa melihat dengan seksama.

Bezel

Bezel dari laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i sangatlah tipis. Kali ini Lenovo memang melakukan upgrade dengan mengurangi lebar bezel demi memperluas active area ratio agar kamu memiliki sudut pandang yang lebih lebar dan menakjubkan.

Karena diperuntukkan untuk gaming, layar dari laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i sudah mendukung refresh rate hingga frekuensi 120 Hz yang akan membuat gambar yang ditampilkan menjadi lebih smooth dan lebih memanjakan mata

Fitur Laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i lainnya

Panel dari laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i juga sudah dilengkapi dengan DC Diming. DC Diming ini akan membuat mata kalian tidak cepat lelah saat menggunakannya terlalu lama.

Pada bagian beze bagian atas laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i juga sudah dilengkapi dengan sebuah kamera dengan resolusi HD yang bisa kamu gunakan untuk live streaming 720 px. Pada kamera depan ini juga sudah dilengkapi dengan fitur privacy shutter yang bisa kamu gunakan untuk melindungi privasi kalian ketika tidak ingin menggunakannya.

Spesifikasi Mumpuni

Nah, poin ciri laptop gaming gahar 2021 ini adalah urusan spesifikasinya. Pastikan, sebelum membeli laptop gaming, sudah ada spesifikasi yang sesuai dengan kalian.

Hal yang wajib kalian perhatikan adalah urusan processor. Pastikan laptop gaming kamu sudah menggunakan processor generasi terbaru dan juga memiliki RAM yang cukup besar.

Selain itu, harus sudah ada grafik card  yang terpasang di laptop gamingmu yang akan berfungsi untuk memperlancar proses rendering gambar.

Jeroan Lenovo IdeaPad Gaming 3i

Laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini sudah dilengkapi dengan prosesor generasi 10/10th Generation Intel Core i5 10300 H Processor dan Core i7 10750H. 

Prosesor Laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i Terbaru

Hal itu juga sudah didukung oleh dual slot sodimm DDR4 yang sudah dipasangi RAM 16 GB dengan grafik GPU NVIDIA Geforce GTX 1650 TI 4 GB GDDR6. Gahar banget kan?

Selain itu, Laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini juga sudah dilengkapi dengan media penyimpanan SSD NVME PCIE 500 GB yang akan mempermulus loading game yang kalian mainkan. Karena biasanya SSD memiliki kecepatan read and write yang sangat cepat jika dibandingkan dengan hard disk biasa.

Nah, udah bisa dipastikan nih, laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i 2020 akan memberikan performa maksimal ketika bermain game.

Selain hal yang luar biasa dari spesifikasi Laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i 2021 tadi, laptop gaming akan lebih terasa lengkap jika terdapat poin selanjutnya ini.

Fitur Pendukung Laptop Gaming Terbaik

Beberapa hal yang selaiknya ada sebagai fitur pendukung laptop gaming yan seharusnya kalian miliki misalnya urusan aplikasi khusus gaming, kualitas jaringan, pengingin yang mumpuni, dan juga kapasitas baterai yang bisa diandalkan. Semua yang saya sebutkan tadi sudah ada di dalam Laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i.

Pada laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i sudah terinstall software IdeaPad gaming yang akan membuat pengalaman gamingmu terasa sangat menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa mengatur banyak hal, mulai dari kecepatan kipas, netwrok boost, dan masih banyak lagi.

Dengan terpasangnya teknologi Wifi 6, bisa dipastikan penerimaan signal wifi dari laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i akan sangat bagus dan juga stabil. Ngomong-ngomong soal pendingin, pada bagian samping dan belakang, Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini terdapat lubang ventilasi (enhanced cooling system) yang dilengkapi dengan kipas pendingin yang tentunya bisa diandalkan untuk urusan menurunkan suhu laptop ketika dalam pemakaian.

Baterai Lenovo IdeaPad Gaming 3i

Baterai yang digunakan pada laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini juga sangat mumpuni dengan kapasitas yang cukup awet. Spesifikasi baterai Lenovo IdeaPad Gaming 3i adalah berdaya 45 Watt-Hours. Jadi kamu bisa menggunakan laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini selama 8 jam. Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fast charging yang bisa mengisi baterai 50% hanya dalam waktu 30 menit. Fitur ini dinamakan Rapid Charge.

Harga Laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i 

Untuk urusan harga, bagi seorang gamer pasti tahu, bahwa untuk bisa memiliki sebuah laptop gaming gahar terbaik itu memiliki harga yang cukup lumayan mahal. Secara gitu, RAM 16 Giga, hehe. Namun, hal itu sebenarnya akan terbayar oleh hasil dan performa yang ditawarkan.

Nah, harga laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini berkisar Rp.14.999.000,-. Harga ini bagi para gemers sejati bisa terbilang murah jika dibandingkan dengan brand lain dengan spesifikasi laptop gaming yang sama.

Harga Segitu Pantaskah untuk Ciri Ukuran Laptop Gaming?

Dengan harga laptop gaming 15 jutaan ini kamu bisa memiliki laptop dengan Intel Core i7 dan dengan grafik card yang sangat mumpuni untuk bermain game maupun editing foto dan video. Kalau kamu mau lebih murah, Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini juga ada varian lainnya, yakni Intel Core i5 nya dengan Rp.12.999.000,- saja.

Selain itu, setiap pembelian laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini kamu akan mendapatkan bonus Windows 10 dan Microsoft Home & Student yang sudah terinstall dan berlaku seumur hidup (life time).

Lebih enaknya lagi, kamu akan mendapatkan garansi selama 2 tahun. Menurut informasinya, masa garansi ini bisa diklaim walau laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i kamu jatuh atau karena hal lainnya. Infonya lagi, klaim kamu itu bisa 100%.

Kesimpulan Ciri Laptop Gaming Terbaik 2021

Itulah ciri-ciri laptop gaming yang saya rekomendasikan ke kamu. Selain spesifikasi tinggi, pastinya kinerjanya juga mumpuni. Walau begitu, kamu tetap harus mempertimbangkan banyak hal, misalkan saja urusan budget. Buat mahasiswa atau pelajar yang hobinya editing video dengan budget lebih, laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i dengan bentang layar 15,6 inci, Full HD sangat cocok untuk kalian semua.

Nah, bagaimana dengan laptop gaming terbaik 2021 yang kalian miliki sekarang? Apakah sudah cukup mumpuni dan gahar untuk menampilkan performa terbaik saat bermain game? Silakan tulisakan spesifikasi lengkap laptop gaming terbaik versi kalian di kolom komentar ya Sob. Salam.

Continue Reading
Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. Unknown

    September 26, 2020 at 3:42 pm

    Mas, bahas dong review Asus Rog… Kira-kira, kenceng mana mas antara Lenovo IdeaPad gaming 3i ini dengan Asus rog?

  2. 'Izza Hilya Nefisa

    Oktober 2, 2020 at 11:37 am

    Siap mereview Asus Rog versus laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini mas..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: