Connect with us

Tips & Trick

Cara Mengembalikan Akun Google Yang Lupa Password 99% BERHASIL !!

Published

on

TekekNologi – Halo teman-teman penikmat informasi. Kali ini saya akan memberikan suatu informasi yang pastinya akan berguna bagi kalian yang memiliki data penting pada akun google kalian. Entah itu data yang kalian cadangkan, ataupun file yang kalian simpan di akun google kalian.

Eits, jangan nyerah dulu. Jangan minta bantu ke orang dengan membayarnya. Kalian bisa memulihkan akun yang kalian gunakan sebelumnya yang dimana kalian lupakan kata sandi alias Password nya sendiri. Caranya sangat-sangat mudah, tapi banyak dari kalian yang malas mencari caranya. Banyak juga dari kalian yang terburu-buru mengganti akun kalian dengan akun baru.

Oke tak perlu lama-lama nanti kalian bosan. Langsung saja berikut cara-cara nya:

1. Sandi Terakhir


Cara yang satu ini juga memerlukan daya ingat kalian juga. Karena di cara ini, kita perlu memasukkan sandi terakhir yang kalian ingat saat memakai akun ini sebelum nya. Tapi cara ini kurang efektif karena apabila kalian tidak mengingat apa-apa maka cara ini tidak akan berhasil. 

2. Konfirmasi Nomor Telepon

Selanjutnya adalah dengan mengkonfirmasi menggunakan nomor telepon yang kalian hubungkan dengan akun google kalian sendiri. Setelah kalian masukkan nomor telepon, maka pihak google akan mengirim pesan kode konfirmasi ke nomor tersebut. Cara ini juga memiliki kekurangan, yaitu apabila kalian sudah mengganti nomor telepon yang kalian gunakan maka cara ini juga tidak akan berhasil.

3. Kode Keamanan

Selanjutnya kalian bisa menggunakan “Kode Keamanan”. Fitur ini bisa dilakukan dengan melihat kode keamanan tersebut di gadget anda sebelum nya.

  •          Buka Setelan Google
  •          Pilih tab Keamanan
  •          Lalu pilih Kode keamanan
  •          Masukkan kode keamanan tersebut ke pemulihan kata sandi akun tadi.
  •          Masukkan kata sandi baru yang lebih mudah diingat.

Tapi, apabila kalian menghapus akun dari gadget sebelumnya. Maka kalian tidak bisa menggunakan fitur ini.

5. Masukkan Email Yang Bisa Dihubungi

Pada fitur ini, pihak google akan meninjau akun tersebut benar-benar akun anda atau bukan. Kalian hanya perlu memasukkan email yang bisa dihubungi nanti nya. Apabila peninjauan telah selesai, maka pihak google akan mengirim pemberitahuan ke email yang bisa dihubungi tersebut. Maka kalian bisa mengganti kata sandi kalian.

Sekali lagi saya beritahu, beberapa cara ini memiliki kelebihan serta kekurangan. Tergantung dengan informasi apa yang kalian miliki saat itu. Jika itu bukan akun milik anda, lebih baik anda tidak menindaklanjuti kegiatan itu

Akhir kata

Semoga apa yang saya sampaikan kepada teman-teman semua dapat berguna bagi kalian semuanya. Kurang dan lebihnya saya minta maaf.






 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: