Connect with us

Tips & Trick

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari PLN !!

Published

on


Tekeknologi – Udah tau belum bagaimana caranya mendapatkan token listrik gratis dibulan Agustus ini??

 Seperti yang kita ketahui PLN  kembali lagi memberikan diskon listrik gratis sebagai bentuk bantuan terkait pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda.

Namun sama halnya dengan diskon yang telah diberikan sebelumnya bantuan listrik gratis ini hanya diberikan khusus untuk pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA usai pemerintah memutuskan untuk memperpanjang program bantuan tersebut hingga September mendatang.

Perlu dicatat, khusus untuk pelanggan 900 VA potongan hanya diberikan pada pelanggan yang bersubsidi, ditandai dengan kode R1 pada struk pembayaran listrik.

 

Ada beberapa cara agar anda bisa mendapatkan token listrik gratis.Lalu seperti apa caranya agar bisa mendapatkan listrik gratis tersebut??

 

1.   Melalui Website resmi PLN

Untuk menggunakan langkah ini anda harus masuk website resmi PLN, Ketikkan www.pln.co.id dikolom pencarian setelah itu pilih (klik/tap) ‘Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon)’. Masukkan ID pelanggan atau nomor meteran pada kolom pencarian. Masukkan kode captcha lalu klik cari.

Token listrik gratis atau diskon 50% akan tampil pada kolom keterangan. Token listrik gratis atau diskon 50% berhasil didapatkan dan bisa digunakan.

Kode yang didapat dari www.pln.co.id tersebut langsung bisa dipakai pada kWh meter di rumah.

          

2.  Melalui WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp anda lalu chat kontak PLN di nomor 08122-123-123. Kemudian, pengguna akan diberikan pilihan dengan tulisan ‘Ketik 1 untuk Info Listrik Gratis/Diskon Stimulus COVID19’.

Dan setelah itu anda akan mendapatkan pesan seperti dibawah ini dari PLN.

“Halo Electrizen. Ketik 1 untuk info listrik gratis/diskon stimulus covid-19. Ketik2 untuk baca meter mandiri pemakaian listrik (pascabayar)”

Lalu kirimkan nomor ID pelanggan anda atau nomor meteran listrik dan tunggu pesan balasan seperti dibawah ini:

“Halo electrizen, pemerintah memberikan listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA subsidi (sesuai data terpadu kesejahteraan sosial) dan pelanggan bisnis dan industri 450 VA. Silakan masukkan ID pelanggan/nomor meter Anda ya?”

Terakhir  sebuah pesan otomatis berisi token gratis/diskon listrik akan anda terima dan siap digunakan pada kWh meter di rumah.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: