Connect with us

Kesehatan

Cara Agar Status Online Hilang Ketika Membuka WhatsApp

Published

on

WhatsApp merupakan platform media pesan, yang sekarang banyak digunakan orang diseluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia . Memang ada banyak kemudahan dalam berkomunikasi dengan orang lain melalui jarak jauh.

Dengan WhatsApp kita dapat mengirim pesan berupa teks, gambar, audio, maupun video. Namun pernahkah anda ingin sekali mengabaikan pesan yang masuk tersebut atau ingin rehat sejenak dengan hiruk pikuk yang ada pada WhatsApp dikarenakan anda memiliki kesibukkan.

Lalu pernahkah anda berfikir bagaimana cara agar ketika membuka WhatsApp status Online anda tidak terlihat atau ketika membaca pesan yang masuk pengirim tidak mengetahui apakah anda sudah membaca pesan tersebut?

Biasanya, apabila anda telah membaca pesan dari pengirim, dua centang biru akan aktif dan status anda sedang online.

Tak sedikit orang kesal apabila pesan yang dikirim justru tidak mendapat balasan atau hanya sekedar dibaca aduuh sakit pasti , apalagi sekarang diberlakukannya WFH sudah pasti penggunaan WhatsApp dalam dunia bisnis sangat dibutuhkan dalam berkomunikasi untuk urusan bisnis atau pekerjaan.

Hal itu yang menyebabkan kenapa banyak orang tidak ingin centang biru ata status onlinenya muncul di handphone si pengirim chat.

 Tujuannya agar mereka punya lebih banyak waktu untuk membalas pesan yang jauh lebih penting atau bahkan tidak membalas chat tersebut sama sekali. Aduhh double kill

Sebenarnya bisa saja anda mengaktifkan fitur yang menghilangkan status online WhatsApp anda. Cukup atur di SETELAN > AKUN > PRIVASI > “TERAKHIR DILIHAT” atau “ LAST SEEN” setelah itu pilih “TIDAK ADA” atau “ NOBODY”.

Namun fitur itu hanya untuk menyembunyikan kapan terakhir kali online, status online kamu akan tetap terlihat apabila kamu membuka WhatsApp.

Ada beberapa cara atau trik agar anda ketika membuka atau membaca pesan WhatsApp status online anda tidak terlihat atau bahkan si pengirim tidak mengetahui apakah anda sudah membaca pesan dari dia ata belum.

Aktifkan Airplane Mode atau Mode Pesawat.



Cara ini sangat mudah dilakukan, tetapi tak banyak orang mengetahuinya. Trik ini dilakukan secara Offline, jadi itulah mengapa anda harus nonaktifkan data seluler atau wifi anda dan ganti dengan mode pesawat.

  1. Ketika chat masuk, jangan sampai anda membuka WhatsApp supaya status Online tidak terlihat.
  2. Setelah itu Aktifkan mode pesawat, dengan begitu WhatsApp dipastikan mati sepenuhnya.
  3. Baca dan tulis pesan yang anda inginkan dalam keadaan offline tersebut.
  4. Setelah itu tutup kembali WhatsApp dan nonaktifkan kembali Airplane Mode

Dengan begitu status online anda tidak terlihat oleh si pengirim.

Melalui Notifikasi



Yang kedua ini justru yag paling mudah, anda tidak perlu membuka WhatsApp sama sekali. Cukup dengan melihat notifikasi pesan WhatsApp yang masuk dengan begitu pengirim tidak mengetahui apakah anda sudah membaca pesan dari dia atau belum.

Seperti yang kita ketahui notifikasi pesan yang masuk ada dua jenis, yang pertama adalah apabila pesan masuk maka notifikasi muncul di atas bar dengan begitu anda juga bisa saja membalas pesan tersebut.

Scroll kebawah notikasi yang muncul lalu klik balas dan tuliskan pesan yang ada inginkan, cara ini tidak dapat dilakukan apabila pengirim mengirimkan pesan yang cukup panjang, maka anda tidak membaca sepenuhnya pesan tersebut.

Hal itu pun membuat anda harus membuka WhatsApp dan membalas pesan yang dikirim atau anda harus melakukan trik yang pertama yaitu mengaktifkan Airplane Mode.

Selain notifkasi dari Bar, anda juga dapat membalas atau membaca pesan yang masuk melalui notifikasi Pop up, sehingga status online anda pun tidak ketahuan dan centang biru tidak aktif.

Namun agar anda dapat menerima notifikasi pop up, anda harus mengaktifkan atau mengubah sedikti pengaturan yang ada pada WhatsApp.

Menuju menu SETTING>NOTIFICATION>POP UP NOTIFICATIONlalu aktifkan mode pop up notification.

Sedikit tambahan, anda juga bisa menghilangkan laporan dibaca. Misalnya anda melihat status atau postingan yang ada di WhatsApp, tapi anda tidak ingin nama anda muncul di media WhatsApp bahwa anda baru saja melihat status dari dia.

Anda cukup menonaktifkan laporan dibaca, caranya Setting>Akun>Privasi>Nonaktifkan “Laporan dibaca”. Dengan begitu selain nama anda tidak muncul di media si pengirim, pesan yang and abaca pun akan tetap jadi centang abu-abu di handphone si pengirim.

Masih banyak tips dan trik, bahkan anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Unseen, WhatsAppRemoved+, dan masih banyak lagi.

  

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: