Connect with us

Tips & Trick

Begini Cara Mengetahui Password Wifi Terbaru Mudah!!

Published

on

 TekekNologi – Untuk terhubung ke sebuah jaringan wifi kita membutuhkan sebuah kata sandi yang sudah diatur oleh si pemilik wifi.


Namun karena banyak diantara kita tidak mengetahui password dari sebuah jaringan wifi maka banyak yang mencari jalan pintas dengan cara meng-hack sebuah jaringan wifi.


Menghack sebuah jaringan wifi adalah salah satu cara agar terhubung ke sebuah jaringan wifi tanpa harus memasukkan kata sandi dan bahkan dengan cara menghack kita bisa mengetahui kata sandi dan bisa mengatur jaringan wifi yang telah dihack.


Beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui password dari sebuah jaringan wifi adalah sebagai berikut :


1.Mengetahui Password Wifi Dengan Laptop atau Komputer

 Cara untuk mengetahui password wifi di laptop atau komputer yaitu dengan menggunakan aplikasi bawaan dari Windows yaitu CMD atau Command Prompt.


Caranya gampang sekali

Kalian hanya tinggal buka aplikasi nya dengan cara klik menu search lalu ketikkan CMD atau Command Prompt

Setelah terbuka maka akan muncul tampilan seperti dibawah

Lalu ketikkan “netsh wlan show profiles”

Jika sudah, Maka akan muncul tampilan dari beberapa wifi yang sudah terhubung pada laptop atau komputer kita

Lalu ketikkan lagi perintah seperti yang pertama dengan Menambahkan nama wifi “netsh wlan show profiles (nama wifi) key=clear”

Kemudian tekan enter, maka akan muncul detail dari wifi tersebut lalu cari kata “key content” maka itulah password dari wifi tersebut

Seperti gambar dibawah ini

Password dari wifi digambar adalah “sudanikah” 

Catatan : Cara ini dilakukan hanya untuk wifi yang sudah pernah terhubung


2.Cara Membobol dan Mengetahui Password Wifi melalui HP

 Cara mengetahui password wifi melalui HP sebenernya banyak cara yang bisa kita lakukan salah satunya dengan mendownload aplikasi wps wpa tester.

Aplikasi ini terkadang digunakan untuk meng-hack sebuah jaringan wifi yang wpsnya aktif. WPS sendiri artinya Wifi Protected Setup yang merupakan sistem keamanan dari wifi yang digunakan untuk menghubungkan router kepada pengguna wifi dengan cepat dan mudah.


Langsung saja caranya : Pertama download WPS WPA TESTER di Play Store gratis, jika sudah buka aplikasinya maka akan muncul tampilan seperti dibawah

Note: Disini kita harus tahu apakah WPS pada wifi target aktif atau tidak.


Lalu pilih wifi yang targetnya, setelah itu akan muncul beberapa metode yang bisa kita gunakan, langsung pilih saja Try All Pin untuk mencoba semua pin yang ada

Jika berhasil maka wifi langsung terhubung dan untuk mengetahui passwordnya kita membutuhkan akses Root pada HP kita.

Sebenarnya aplikasi ini digunakan untuk mengetes WPS pada wifi kita namun sering disalahgunakan oleh beberapa oknum tidak bertanggung jawab.


Akhir Kata

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengetahui password wifi, tapi hanya cara diatas yang sudah pernah saya lakukan dan berhasil.

Apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ketika anda melakukan salah satu cara yang saya praktekkan sebelumnya. Saya selaku penulis di blog ini tidak bertanggung jawab.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: