Connect with us

Umum

Baru, Kini Instagram Hadir dengan Versi Lite!! Cocok Banget Buat Kamu Yang Terkendala Media Penyimpanannya Kecil

Published

on

Source : Unsplash.com | Claudio Schwarz


TekekNologi – Resmi dirilis di Indonesia pada Senin (19/4), Intagram Lite kini dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia. Intagram Lite hadir dengan versi yang sedikit lebih ringan dari aplikasi utamanya, yaitu sekitar berukuran kurang dari 2 MB.

Dapat diunduh di Play Store Instagram Lite diklaim memiliki pengoperasian yang jauh lebih ringan dengan kuota internet yang sedikit lebih murah.

Tampilan yang dimiliki Intagram Lite juga hampir serupa dengan Intagram versi regular. Namun begitu jika diperhatikan lebih detail, tampilannya lebih mirip versi Intagram yang dibuka pada browser.

Dirancang untuk memberikan pengalaman menjelajahi Intagram secara maksimal bagi para penggunanya, yang tidak dibatasi dengan perangkat yang digunakan dan kualitas jaringan internet.

Seperti yang kita ketahui pada Intagram Lite dengan ukuran yang sedikit lebih kecil, sudah pasti fitur-fitur yang terdapat pada Instagramversi Regular tidak ada sepenuhnya pada Instagram Lite.

Adapun beberapa fitur yang tidak tersedia pada Intagram Lite seperti Instagram Live, Shop, dan IG TV.

Namun anda tak perlu risau, fitur Feed dan Stories masih dapat digunakan pada Instagram Lite, ada beberapa perbedaan lagi yang ada pada Instagram Lite dibanding dengan versi induk.

Pada insta stories contohnya, anda tidak bisa menambahkan fitur polling, tanya jawab, gif, serta fitur insta stories lainnya. Tetapi anda masih dapat menggnakan fitur lokasi dan tag pengguna lainnya.

Dengan tidak tersedianya fitur IG Live, IG TV, dan Shooping bukan berarti anda tidak bisa menonton konten yang ada di IG TV. Yang dimaksud ini adalah anda tidak bisa mengupload atau mengunggah konten di IG TV.

Sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini di laman Play Store, sayangnya Instagram Lite baru tersedia untuk pengguna Android saja .

 Menurut saya pribadi, mungkin Instagram memang sengaja meluncurkan versi Lite tapi hanya khusus pengguna Android, kenapa? Karena seperti yang kita ketahui media penyimpanan yang ada pada IOS jauh lebih besar dibanding Android. Itulah mengapa Instagram hanya meluncur versi litenya hanya untuk pengguna Android.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: