Connect with us

Tutorial

Ayo Ikut Upacara Kemerdekaan di Istana Negara Secara Virtual

Published

on

 Upacara pengibaran bendera Merah Putih, Sumber: Liputan6.com

TekekNologi – Upacara memperingati Hari Proklamasi Republik Indonesia kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Mengapa demikian??

Seperti yang kita ketahui Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono melalui konferensi pers online pada Senin 10 Agustus 2020, resmi meluncurkan website ‘Pandang Istana’. Laman tersebut merupakan laman resmi pendaftaran partisipasi upacara HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada tahun ini yang digelar secara virtual.

Dilansir dari setneg.go.id masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana yang beralamat di https://pandangistana.setneg.go.id.

Namun perlu diingat untuk kita bahwasanya Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia hanya mengalokasikan sebanyak 17.845 undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2020 mendatang. Undangan yang mengajukan kuota tersebut akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi data.

Lalu bagaimana caranya agar dapat mengikuti Upacara 17 Agustus secara virtual, langsung saja admin kasih tau caranya.

Silahkan disimak sampai selesai

 

Baca Juga : -Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari PLN DI Bulan Agustus!               


    1. Kunjungi website Pandang Istana yang beralamat di https://pandangistana.setneg.go.id

    2. Isi formulir yang disediakan untuk verifikasi data.

    3.Jika berhasil, pendaftar akan mendapatkan pesan lanjutan melalui WhatsApp dan email.

    4.Email atau pesan WhatsApp ini berisi tautan video conference untuk mengikuti upacara 17 Agustus di Istana Negara dan sejumlah ketentuan dan aturan yang harus diikuti.

Jika anda mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran, seperti kendala akses lambat. Mungkin saja karena besarnya antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut, karena beberapa pendaftar juga mengaku kesulitan dalam pendaftaran atau bahkan perlu dicoba beberapa kali lagi.

Baca Juga :Buka Instagram Kuota Data Bisa Hemat Hanya Dengan Melakukan Trik Ini!!

Catatan:

Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video. Dibuka sejak Senin (10/8) tepat pukul 17:08:45 WIB, Sekretariat Presiden mengalokasikan pendaftaran untuk mengikuti upacara 17 Agustus virtual ini untuk 17.845 undangan. 

 #merdeka #virtual #17agustus

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: