Connect with us

Teknologi

9 Alasan Produk Apple Brand Terbaik

Published

on

Alasan Apple Brand Terbaik

9 Alasan Produk Apple Brand Terbaik – Perkembangan dunia teknologi tak ayal mampu memberikan kemudahan kepada kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satu produk gadged terbaik saat ini adalah Apple. Sebenarnya produk dengan berbagai macam fitur juga banyak sih, namun pada kesempatan ini akan coba kami ulas alasan kenapa produk gadged brand Apple adalah terbaik di dunia.

Baca juga: Review iPhone 12 Terbaru-Ini Kelemahannya

9 Alasan Apple Brand Terbaik

#1. Apple Mampu Mengubah Dunia

Alasan Apple Brand Terbaik
10 Alasan Kenapa Apple adalah Brand Terbaik

Sebenarnya tidak perlu ribet-ribet cari alasan produk Apple brand terbaik, dengan bisa segitu keren dan terbaik di dunia. Kita tahu, sejak kemunculan produk smarphone Apple pertama kali. Kalau Anda merasa seorang yang doyan teknologi, namun belum melihat video launching produk Apple yang pertama kali, silakan saja coba lihat dan perhatikan reaksi orang yang berada di acara tersebut!!!

Steve Jobs menampilkan sebuah video dengan framing layar lebar yang ditonton begitu banyak audiens. Para penonton begitu takjub manakala melihat sebuah smartphone mungil, bisa di scroll ke atas ke bawah, bisa diatur dari sebuah genggaman saja dengan dikaitkan dengan laray jumbo. Wah, para penonton bersorak-sorai melihat kehebatan produk pertama itu. Spektakuler….

Penampilan pertama kali launching smartphone Apple tersebut memang benar-benar beda dengan produk lain. Ibarat kata, ada seorang anak kecil sedang menyaksikan demo permainan baru yang belum pernah sama sekali ia lihat. Sudah bisa kita tebak apa reaksinya, wow banget dan keren abis, itu yang akan terbersit di dalam benak anak tersebut. Sama pula dengan para penonton yang melihat kehebatan gadget smartphone Apple yang dilaunching pertama kali tersebut.

Disadari atau tidak, yang biasanya kita familiar dengan Nokia, Siemens, Motorola dengan konsep ponsel kala itu, langsung “ambyar” di angan-angan ketika kita bandingkan dengan poduk Iphone. Bisa dibayangkan deh pokoknya.

Banyak sekali seseorang dengan produktifitas tinggi, melakukan pekerjaanya dengan produk dari Apple. Selebgram, pebisnis, internet marketer, artis dan masih banyak lagi.

#2. Semua Produk Apple Berkualitas

 Semua Produk Apple Berkualitas
 Semua Produk Apple Berkualitas

Bisa dibilang, memang produk Apple bisa merubah cara hidup seseorang. Yah, buat para penggemar teknologi tentunya. Kalau bagi kalian yang hanya berkomunikasi mengandalkan suara doang, ya pakai hape biasa juga cukup.

Tetapi, kalau cuma mengandalkan sejarah saja mungkin juga tidak terlalu tepat untuk mengatakan bahwa iPhone adalah brand terbaik. Tentunya untuk menyematkan istilah tersebut tentu saja Apple sendiri harus terus konsisten mengeluarkan produk terbaik juga. Dan itulah yang dilakukan Apple.

Apple berusaha memberikan inovasi berbeda dengan menyajikan sebuah brand smartphone berkelas dengan teknologi dan desain mumpuni. Dari kualitas bahan serta kreativitas ada di dalamnya.

Tidak sekedar mengeluarkan smartphone terbaik, mereka juga menelurkan laptop apple, iPad, iPod, Smartwatch Apple, dan berbagai teknologi lain.

Contoh produk Apple yang berkualitas
Contoh produk Apple yang berkualitas

Mungkin bisa dibilang, setiap produk yang dikeluarkan Apple itu kualitasnya bakal terjamin. Hemat kata, menurut saya, walaupun Apple membuat produk sepeda, mobil, piring cantik, sabun atau perihal lain yang ada kaitannya dengan Apple, mungkin akan banyak orang yang akan membelinya. Bukan sekedar menjadi fans fanatik saja, namun juga mau mencoba sebuah brand dengan inovasi keren.

#3. Layanan Terbaik Apple kepada Konsumen

Walaupun orang belum tau atau belum pernah mencoba produk Apple, mereka akan mengatakan bahwa brand apple memang keren. Nah, semua pernyataan ini memang menjadi sounding dari sebuah perusahaan terkenal ini. Mereka sejak awal memang sudah fokus pada kualitas, bukan kuantitas produk.

Salah satu perihal menonjol yang menjadi pembeda perusahaan Apple dengan yang lain adalah perihal layanan. Apple akan terus memberikan perhatian khusus kepada para fans. Mereka akan sering kali menelurkan pembaruan perangkan operating system yang sudah diluncurkan sebelum-sebelumnya.

Contoh sederhana atas apa yang saya sampaikan ini adalah produk iPhone 6s Plus yang sudah keluar sejak empat (4) tahun lalu. Sampai saat ini, produk iPhone 6s Plus ini masih mendapatkan dukungan pembaruan OS 13. Mulai adanya pemindahan integrasi tombol volume di bagian kiri, atau integrasi dengan iPot pro, dan masih banyak lagi.

Bisa dibilang, mau produk apple sudah lama, tetap saja akan memperoleh bantuan pembaruan OS terkini. Akibatnya, para konsumen yang sudah terlanjur membeli produk iphone lama, akan bisa merasakan OS ala-ala iphone yang baru.

Apakah ada pembaruan OS setelah 4 tahun bisa didapatkan dari brand smartphone lain? Jawaban mudah adalah dengan membeli Hape baru, hehe.

Jika ditilik secara hardware, iPhone 6s Plus masih bisa digunakan untuk bersaing dengan smartphone vendor lain kelas menengah ke atas dengan OS Android zaman sekarang. Misalkan saja digunakan untuk main PUPG, masih nyaman banget.

#4. Produksi Gadget Apple Sedikit

Produksi Apple Sedikit
Produksi Gadget Apple Sedikit

Salah satu rahasia kesuksesan Apple sehingga laik mendapatkan sebutan brand terbaik adalah karena jumlah produknya terbatas alias sedikit. Apple selalu mengeluarkan produk berkualitas dengan hardware dan update OS/pembaruan secara berkala yang bisa diunduh oleh konsumen walau sudah 4 tahun sejak pembelian gadget.

Apple tidak terlalu “bernafsu” mengejar kuantitas produk, namun lebih mengutamakan kulitas.

Konsep produksi Apple berbeda dengan vendor lain. Produk Apple hanya terbatas. Mereka tidak memproduksi smartphone atau gadget lain dengan jumlah yang begitu besar, seperti halnya pabrikan lain yang produknya bisa “membanjiri” negara tertentu.

Kamu bisa lihat deh. Saking hebohnya, ada juga brand yang setiap bulannya mengeluarkan produk baru walau merek yang sama baru saja keluar beberapa minggu sebelumnya. Kamu pasti juga jarang sekali mendengar seseorang yang bilang: “wah rugi nih, udah terlanjut beli iPhone 6S Plus. Harusnya nunggu 1 minggu lagi akan keluar iPhone X”.

Kok bisa demikian?

Masalahnya, Apple akan mengeluarkan iPhone setiap setahun sekali. Akibatnya, setiap kali launching, para penggermar akan menunggu dengan setiap pada acara tahunan tersebut.

Launshing iPhone terbaru biasanya di bulan Sebtember. Jadi momen lebaran sepertinya jarang muncul produk iPhone terbaru.

#5. Aplikasinya Apple Lebih Matang

Seperti yang saya katakan sebelumnya, dampak dari tahunan keluarnya produk Apple yang baru tentu saja akan membuat para pengembang aplikasi pada OS Apple menjadi lebih matang dan lebih fokus. Mungkin yang saya katakan ini hanya sekedar teori saja sih ya. Namun, sah saja bukan ketika Anda mengatakan hal yang sama seperti saya, hehe.

Apa yang saya katakan bukan tanpa alasan. Saya ambil satu contoh saja. Misalkan kita mau lihat IG Story di iPhone, kontennya akan lebih fokus dan keren jika dibandingkan dengan vendor lain yang sudah begitu banyak. Hal itu mungkin saja karena orang admin instagramnya bisa lebih fokus untuk mengembangkan aplikasi di dalam perangkat Apple.

Coba bayangkan produk lain. Banyak vendor yang mengeluarkan satu (1) jenis nama, namun jenis OS dan tipenya saja beda-beda. Saking banyaknya, terkadang membuat para awam agak sulit membedakan produk yang sejatinya mereka inginkan.

#6. It Just Work

Kenapa alasan ini saya sampaikan?

Yah, mau bagaimana lagi. Faktanya, produk iPhone juga selalu mendapatkan pembaruan OS secara berkala walau perangkatnya sudah 4 tahun dimiliki. Tentu saja semua hal yang berkaitan dengan pengembangan aplikasi dari Apple akan bisa digunakan dengan baik para produk lainnya, just it work.

Mau update iOs tinggal update; mau dapat aplikasi udah bisa dimiliki yang paling kece; kalau ada aksesoris baru selalu kompatibel sehingga sering kali ada tulisan made for iphone.

RAM iPhone 7 Pro Max walau hanya 4 Giga, kenyataanya game apapun tetap lancar jaya. Earpot bisa langsung koneksi tanpa pakai searcing-searcing lagi; dan banyak perihal lain, pokonya tau beres.

#7. Ekosistem Terpadu

Beberapa alasan lain yang menjelaskan bahwa Apple adalah brand terbaik di atas adalah keberadaan dukungan ekositem. Kita sudah sampaikan, bahwa produk Apple dengan kualitas keren; HP bagus, Speaker bagus, iPot bagus, iPat bagus, laptop bagus dan memang solid lah produk yang satu ini. Namun, semua hal itu akan menjadi lebih keren lagi manakala ada sebuah dukungan komunitas (ekosistem) terpadu di lingkungan Anda.

Anda bisa saling bertukar data dengan lebih cepat menggunakan airdrop. Anda juga mensinkronisasi smartphone iPhone dengan MacBook (laptop anda). Anda bisa membaca chat dengan leluasa; fila data juga bisa dipindah menjadi lebih mudah; atau ketika Anda sudah memiliki iPat juga bisa dijadikan layar kedua dari iPhone Anda. Mau lebih keren lagi, silaka gunakan earpot. Anda hanya perlu membuka wadahnya sudah langusng terkoneksi ke iPhone Anda. Lebih jos lagi silakan gunakan smartwatch Apple. Keren deh pokojnya.

Hemat kata, semua bisa terontegrari dengan iphone yang Anda miliki. Semua produk Apple saling melengkapi satu sama lain.

Hal itulah yang dilakukan Apple saat ini mulai ditiru oleh brand lain.

#8. Produk Apple Banyak yang Niru

Produk Apple Banyak yang Niru
Produk Apple Banyak yang Niru

Sudah bukan rahasia umum lagi lah, kalau desain produk Apple ditiru oleh brand smartphone lain. Tidak perlu saya sampaikan produk mana saja yang desainnya sudah meniru produk Apple. Sobat bisa searching di Google lah, hehe.

#9. Iklan Apple Berkelas

Kalau list terakhir ini mungkin relatif juga sih. Namun Sobat bisa bandingkan mode iklan brand dari Apple dengan vendor pabrikan smartphone lain. Bai saya sih, kerenan Apple, hehe.

Iklan Apple Berkelas
Iklan Apple Berkelas
Demikian sekilas informasi mengenai 9 Alasan Produk Apple adalah Brand Terbaik. Semoga bermanfaat, salam.

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Review iPhone 12-Ini Kelemahannya - Ceriwit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: