Connect with us

Tips & Trick

6 KEBIASAAN INI DAPAT MERUSAK BATERAI PONSEL!!

Published

on


TekekNologi – Hallo teman-teman selamat datang kembali di TekekNologi, saya harap teman-teman dalam keadaan sehat dan jangan lupa untuk selalu Bersyukur. Sebelum kita masuk ke pembahasan,  Apakah disini  ada yang sering mencharge ponsel sambil di gunakan?? Atau Menchargenya ketika baterai sudah 0%?? Atau bahkan ketika mendengarkan musik buat tidur  ponsel anda sedang dalam keadaan mengisi daya.

 

Tahukah teman-teman, hal tersebut sangat berbahaya. Selain berbahaya buat diri kita sendiri, kebiasaan itu juga dapat mengurangi usia dari ponsel dan mengharuskan anda untuk mengganti baterai atau bahkan ponsel milik teman-teman.

 

Tapi tak hanya itu saja yang dapat membuat baterai ponsel anda cepat rusak atau bahkan mengganti HP baru, pasti itu sangat menjengkelkan bukan. Nahh disinilah saya terinspirasi untuk membuat konten blog tentang kebiasaan apa saja yang dapat membuat baterai ponsel cepat rusak.

 

1. Mengisi daya baterai terlalu sering.

Seperti yang kita ketahui penggunaan gawai di era modern seperti ini memang sangat diperlukan, baik itu dalam hal berbisnis online shop, browsing, game, atau bahkan chattingan sama dia tapi nggak dibalas aaa sadboy. Karena hal tersebutlah tak jarang kita selalu memastikan agar baterai HP dalam keadaan terisi,dan tidak berkurang sedikit pun sehingga membuat teman-teman tak henti untuk mengisi daya baterai. Perlu teman-teman ketahui waktu terbaik untuk mengisi baterai adalah ketika baterai hp sudah di bawah 20%.

 

2. Membeli charger murah atau bajakan

Kualitas rendah membuat baterai cepat terisi, tetapi charger yang cepat tidak sepenuhnya lebih bagus disbanding dengan charger aslinya. Hal tersebut dapat membuat baterai HP cepat membengkak.

 

3.Membiarkan baterai diisi terus menerus secara tak henti

Untuk mengisi daya baterai itu tidak harus sampai 100%,sebab itu berbahaya. Karena saat terbaik atau waktu yang tepat untuk melepaskan pengisian daya sekitar 40-80. Jika hal ini sering dilakukan dampaknya sudah pasti mempercepat kerusakan baterai.

 

4. Menggunakan fitur fast Charging atau Ultrafast

Ultrafast atau fast charging memang membantu kita dalam memangkas waktu pengisian daya baterai, tapi tenaga dari pengisian yang cepat justru membuat smartphone rusak atau bahkan overheating dan terjadi korsleting.

 

5.Memakai Case atau Pelindung Smartphone

Case yang sama sekali tidak memiliki ruan sirkulasi udara bisa berakibat baterai mudah panas, temperature ponsel pun juga akan lebih panas dari yang biasanya.

 

6.Sambil menggunakan ketika sedang mengisi daya

Kebiasaan ini yang sering saya temukan kalau lagi ngumpul bareng teman-teman di café-café yang menyediakan stopkontak. Biasanya disini orang-orang lebih sering menggunakan ponsel sambil di cas untuk membuka game atau menonton video di youtube, hal itu tentu saja dapat membuat baterai ponsel cepat mati.

 

Bagaimana, apakah teman-teman masih sering melakukan salah satu kebiasan tersebut??  Mulai dari sekarang ubah kebiasaan tersebut agar baterai dan smartphone anda awet, jangan cuman status jomblonya aja yang awett wkwkwk.

Masih banyak lagi kebiasaan yang dapat merusak baterai ponsel, namun hanya itu yang dapat kami bagikan kepada teman-teman.Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman semua dan jangan lupa untuk di share keyang lainnya.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: