Connect with us

Teknologi

5 Negara Dengan Koneksi 5G Tercepat di Dunia

Published

on

Negara Dengan Koneksi 5g Terkencang

Negara Dengan Koneksi 5G Terkencang Dunia – Jaringan 5G memang sudah terkenal dengan kecepatannya. Jika dibandingkan dengan jaringan 4G saat ini, kecepatan jaringan penerusnya 5G ini jauh lebih cepat gaes. Obsesi menemukan jaringan tercepat di dunia penerus jaringan 4G pun berhasl diciptakan para ilmuwan telekomunikasi saat ini.Nah, ternyata dalam sebuah negara memiliki kecepatan jaringan yang berbeda-beda, meskipun sama-sama menggunakan jaringan 5G. Nah, dalam kesempatan ini, Ceriwit akan memberikan informasi negara dengan koneksi 5G tercepat di dunia. Kira-kira, Indonesia termasuk tidak ya? Silakan baca selengkapnya ya.

Baca juga: Review Windows 11 Lengkap – Ini Kelemahannya

Daftar Negara Dengan Koneksi 5g Terkencang

Berikut ini adalah daftar negara dengan koneksi jaringan 5G tercepat di dunia:

Arab Saudi

Jaringan komersil 5G di negara Timur Tengah ini sudah hadir sejak bulan Juni tahun 2019 lalu. Melalui operator SCT Group, jaringan 5G ini pertama kali diuji coba pada beberapa kota. Hingga saat ini, pengguna jaringan komersial 5G ini terus berlanjut, dan Arab menjadi satu-satunya negara yang tengah menggunakan jaringan komersial 5G tercepat di dunia saat ini.

Rata-rata kecepatan jaringan 5G di Arab Saudi adalah mencapai 414,2 Mbps.

Dengan kecepatan jaringan 5G ini, bisa dikatakan berkali-kali lebih cepat jika dibandingkan dengan kecepatan jaringan 4G yang ada hingga saat ini ya.

Korea Selatan

Negara yang terkenal dengan serial drama Korea dan Keypop ini menjadi negara pertama yang menggunakan jaringan 5G secara komersil. Pada tanggal 3 April 2019 ketika itu, tiga operator selular yakni Skey Telecom Chow, Key Tcore, dan LG Upascore meresmikan jaringan 5G masing-masing di sejumlah kota. Negeri ginseng berada di urutan ke-2 soal kecepatan unduh 5G dengan angka rata-rata 312,7 Mbps atau 5,3 kali lebih kencang dibanding jaringan 4G.

Australia

Meskipun komersialisasi 5G di Australia baru dimulai pada tahun 2019, saat ini baru 10 kota yang bisa mendapatkan jaringan tersebut. termasuk Bersband, Sidney, Melbourn, Per Canbera, dan Godl Coust. Rata-rata kecepatan unduh jaringan 5G di Australia adalah 215,7 Mbps.

Taiwan

Komersialisasi jaringan 5G di Taiwan terhitung masih muda alias baru saja, yakni baru beberapa bulan terkahir digunakan. Operator selular di sana yakni FED telah meluncurkan layanan komersil 5G yakni pada juli 2020 di sejumlah kota. Rata-rata, kecepatan untuh jaringan 5G di Taiwan adalah 210,2 Mbps.

Kanada

Tidak berbeda jauh dengan Taiwan, jaringan 5G di Kanada juga baru berumur beberapa bulan. Jaringan 5G di Kanada baru dikomersialkan pada tahun ini. Dalam hal kecepatan pengunduhan rata-rata jaringan 5G secra keseluruhan di Kanada mencapai angka 178,1 Mbps.

Nah, itu dia tadi gaes beberapa negara yang memiliki koneksi jaringan 5G terceoat di dunia.

Lalu bagaimana dengan jaringan 5G di Indonesia?

Di Indonesia sendiri, jaringan 5G masih dalam tahap proses pengembangan dan belum bisa digunakan secara komersial. Semoga dalam waktu dekat ini kita bisa menikmati layanan jaringan 5G di Indonesia dan menjadi salah satu yang tercepat di dunia juga ya. Menurut kalian gimana nih? Silakan tulis di kolom komentar ya, salam.

Continue Reading
Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: 3 Drone Tercanggih Indonesia - Ceriwit

  2. Pingback: Review iPhone 12-Ini Kelemahannya - Ceriwit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: