Connect with us

Umum

3 Penyimpanan Cloud Terbaik dan Teraman versi TekekNologi

Published

on

 

 

TekekNologi – Dimasa sekarang, kita sangat bergantung dengan yang namanya Penyimpanan digital. Pasalnya, pasti sangat merepotkan apabila kita menyimpan file atau dokumen di lemari atau lainnya. Penyimpanan digital ini sangat membantu kita dalam menyimpan dokumen penting kita.

Tapi, kadang apabila kita menyimpan dokumen di Android atau PC, dokumen kita bisa saja kurang terlindungi atau bahkan ruang penyimpanan penuh.

Untungnya, era teknologi ini menyediakan penyimpanan cloud atau penyimpanan di suatu server online. Kalian bisa mengakses file kalian tersebut di platform manapun selama kalian tersambung dengan internet.

Penyimpanan ini pun mendukung dalam menyimpan format apapun baik itu foto, musik, pdf, atau dokumen-dokumen lainnya. Penyimpanan cloud juga menyediakan ruang yang cukup besar untuk digunakan.

 

Lalu, platform apa saja yang bisa menjadi Penyimpanan Cloud terbaik dan teraman? Kami akan merekomendasikan 3 platform tersebut.

 

1. Google Drive

 

Logo Google Drive

 

    Sesuai dengan nama nya, developer dari aplikasi ini tak lain adalah “Google”. Penyimpanan cloud nomor 1 ini sangat sering digunakan. Google drive menyediakan ruang penyimpanan sebesar 15 GB per akun Email.

 Penyimpanan ini pun bisa kita akses dengan gratis alias tanpa bayaran apapun.  Selain sebagai penyimpanan, Google drive ini juga menyediakan fitur membagikan file dengan menggunakan link yang bisa kita atur privasinya. Google drive juga menyediakan “Google Drive Unlimited” dimana kalian bisa menyimpan file kalian sebesar apapun kedalam penyimpanan ini. Sayangnya Google Drive Unlimited adalah penyimpanan cloud premium. Jadi untuk menikmati vitur Unlimited tersebut kalian harus merogoh kocek.

 

2. Mega

 

 

Sumber: wix.com

 

Mega merupakan salah satu penyimpanan Cloud yang populer. Platform ini sering dipakai untuk perantara dalam membagikan file di website. Platform ini menyediakan ruang penyimpanan yang cukup besar, yaitu sampai 50 GB. Sudah tidak ada alasan untuk kalian tidak menggunakan platform ini.

 

3. Microsoft OneDrive

 

 

Sumber: onedrive.live.com

Sebelumnya, platform dari microsoft ini memiliki nama “SkyDrive” dan sekarang platform ini berganti nama sebagai “OneDrive”. OneDrive menawarkan fitur yang lebih banyak dan lebih menarik daripada yang sebelumnya. Ruang yang disediakan oleh OneDrive adalah sampai 15 GB. Dan apabila kalian bisa mengajak teman kalian untuk menggunakan platform ini, maka kalian mendapatkan tambahan sebesar 5 GB.

 

Itu dia tadi beberapa penyimpanan yang sangat kami rekomendasikan. Platform penyimpanan cloud ini sudah dapat dipastikan keamanannya.Menurut kalian Penyimpanan Cloud apa lagi selain ketiga tersebut.

Kita sangat berterima kasih kepada teknologi yang telah diciptakan karena teknologi pula yang memudahkan semua pekerjaan kita. Tapi, jangan sampai kita terlena dengan teknologi, karena akan menimbulkan efek yang negatif kepada kita. Gunakan teknologi sebagai pendukung bukan kebutuhan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Ceriwit - All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: