Review Lengkap Windows 11 2020 – Ini Kelemahannya

Advertisements
Loading...
Review Lengkap Windows 11 2020 - Fitur Keungguannya

Review Lengkap Windows 11 2020 – Jika kamu mengikuti perkembangan teknologi, khususnya sistem perkembangan Sistem Operasi (operating system) atau kerap kali disebut OS, maka kamu tentu saja akan mengetahu rumor rilisnya Windows 11 di tahun 2020 ini. Seperti review yang kamu baca kali ini, tampaklah konsep tampilan windows 11 yang elegan. Namun, jika kamu mencermati dan mengamati proses peluncuran Windows 10 yang lalu, maka kamu akan ingat bahwa windows 10 adalah versi terakhir dari wondows.

Jika memang demikian, benarkah akan rilis windows 11 di tahun ini? Atau kemunculan windows 11 ini hanya rumor belaka? 

Pertanyaan ini mungkin saja akan terbersit di benak sahabat Ceriwit semua. Mengingat anemo pengguna Windows saat mendengar rumor ini mencoba mencari informasi sevalid mungkin agar mereka bisa segera merasakan keunggulan Windows 11 jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Windows 10 terupdate.

Review Lengkap Windows 11 2020 – Fitur Kelebihan dan Kekurangannya

Jika kamu melihat video di youtube atau mesin pencari mengenai review lengkap Windows 11, maka kamu akan menemukan sedikit keganjilan mengenai desain layout windows 11. Seperti yang dikatakan dalam banyak review, bahwa layout itu memang benar dari desain windows 11 yang akan segera rilis dan hadir di tengah kehidupanmu. Namun jika dilihat kembali, ternyata ada persamaan antara Windows 11 dengan sistem operasi lain. Misalnya saja, desain windows 11 ini mirip dengan layout Operating System Remix.

Melihat hasil review lainnya, bahwa desain tampilan windows 11 juga mirip dengan Project Neon atau Fluent Design System. Sedangkan, kita tahu bahwa desain tersebut rumornya akan hadir pada Windows 11 Return 3 yang lebih dikenal dengan Windows 10 Fall Cretor Update.

Melihat fakta tersebut, apakah kita bisa langsung menyimpulkan bahwa informasi Windows 11 hanya sekedar rumor?

Saya sendiri baru melihat informasi ini beberapa waktu lalu. Maklum, admin memang kudet alias kurang update, hehe. Karena itulah, setelah saya mendapatkan beberapa informasi mengenai info Windows 11 ini, segera saja saya kabarkan kepada sahabat Ceriwit semua di sini.

Dari referensi yang saya dapatkan mengenai Windows 11, ada beberapa hasil berupa gambar dari kolom diskusi para praktisi, salah satunya seperti yang saya tampilkan di bawah ini.

Keterangan rumor hadirnys Windows 11

Kesimpulan saya dari hasil diskusi tersebut, memang belum bisa memastikan apakah windows 11 akan benar-benar rilis. Alasannya ya karena belum ada konferensi pers terhadap launching Win 11. Selama belum ada konfirmasi resmi dari pihak Microsoft sendiri saya belum berani mengatakan bahwa sudah ada sistem operasi terbaru Windows. Mungkin saja informasi tersebut masih dirahasiakan sampai batas waktu tertentu dengan tujuan akan menjadi kejutan bagi pengguna Windows.

Keunggulan dan Kelemahan Windows 11

Kita semua tahu, bahwa pengguna Windows memang bisa dibilang terbanyak di dunia. Dengan berbagai keunggulan dan kekurangannya tentunya. Dari situlah, kita akan tahu sisi mana kelebihan, dan bagian mana kekurangannya.

Sembari mencari point-point tersebut, saya tetap mencari informasi valid keberadaan update windows. Saya mencoba menelusuri beberapa website lain untuk mengecek secara detil benarkah windows 11 akan rilis.
Berdasarkan dari informasi yang saya peroleh, beberapa hasil penelusuran dari berbagai sumber, banyak yang mengatakan windows 11 memiliki banyak sekali fitur. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Fitur Blending Desktop dan Modern user interface

Penjelasan mengenai fitur di windows 11 adalah Blending desktop dan modern user interface. Apakah kamu tahu mengenai fitur yang satu ini? Fitur blending desktop dan modern user unterface adalah sebuah fitur yang memberikan kemudahan para user untuk bisa memakai aplikasi berbasis UI pada desktop.

Pada dasarnya, ide ini sejatinya sudah diplaning bakal tersemat pada Windows 8.1 kala itu.Kita tunggu saja seperti apa kejelasan fitur blending desktop dan modern user interface Windows 11 mendatang.

2. Fitur Deeper Integration with bing

Loading...

Tidak bisa dipungkiri, bahwa salah satu mesin pencari terkemuka dan terpopuler setelah Google, salah satunya adalah bing dan yahoo. Sampai saat ini, ketika kamu ingin mengakses search engine bing dan melakukan submit artikel di sana, maka kamu harus membuat akun Microsoft. Benar tidak?

Itu artinya, pihak Microsoft sendiri sudah bekerja sama dengan bing sejak dulu. Sepertinya, kerjasama tersebut juga tetap akan berlanjut di tahun 2020 ini.

3. Integrasi Xbox with Windows 11

Bagi kamu yang germar bermain game, siap-siap saja dimanjakan dengan windows 11. Apabila kamu teliti adanya rumor rilisnya windows 11 2020 ini dengan seksama, maka fitur Xbox akan tersemat di dalamnya. Mau tidak mau, maka spesifikasi Xbox ini akan membuatnya lebih leluasa bermain game. Bagi para gamer, sepertinya akan dimanjakan dengan fitur layanan yang lebih menyenangkan.

Tentu saja, prediksi saya fitur Xbox di windows sebelumnya akan tertinggal dengan fitur layanan Xbox di windows 11. Keberadaan fitur penambahan seperti properti DVR serta share cennection yang lebih mumpuni.

4. Adanya Fitur Penyimpanan Integration with Azure for Cloud Storage

Sesuai dengan namanya, di windows 11 nantinya ada kemampuan layanan penyimpanan berbasis cloud seperti device canggih saat ini. Karena basik utama pembuat operating sistem windows 11 ini adalah microsoft, ya tentu saja storage melalui cloud ini juga akan bertumpu pada microsoft. Prediksi saya selanjutnya dengan adanya fitur ini, akan mempercepatan proses pengambilan data serta lebih aman alias safety.

5. Fitur Advanced power management 

Tersematnya fitur merupakan sebuah fitur yang akan mengatur pola penyimpanan management yang terintegrasi dengan mudah. Selain itu, fitur yang sejatinya sudah ada pada windows versi sebelumnya akan lebih efisien dan tertata dengan baik. Secara gitu, gak mungkin juga adanya update malah membuat semakin ribet, hehe.

6. Fitur Browser Web, Spartan

Spartan merupakan layanan browser yang lebih keren dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Internet Explorer di Windows 11. Walaupun, ada juga yang mengatakan bahwa Spartan ini hanya akan dijadikan web browser kedua saja di windows 11 ini. Sisi baiknya, spartan sama-sama dikembangkan oleh microsoft kok, jadi kamu bisa lebih yakin dengan adanya web browser ini kalau mau menggunakannya.

7. Fitur Cortana Windows 11

Kamu pasti tahu, fitur Cortana ini akan sangat membantumu dalam hal akses file, data, aplikasi dan semua aplikasi lainnya. Fitur lain dari Cortana windows 11 ini adalah membuat efisien dan praktis bagi para user, misalkan saja saat akan memakai pesan suara (voice message). Bisa dikatakan, fitur Cortana windows 11 ini adalah upaya untuk menandingi kompetitornya, yakni Google.

8. Di Windows 11 hanya 64 Bits

Jika dilihat dari sisi kemajuan saat ini, bisa jadi ini memang kabar yang tidak terlalu memusingkan, mengingat saat ini bisa dibilang kebanyakan device/perangkat gadget teknologi moderen sudah menggunakan chipset 64 bit. Kecuali, kalau kamu masih menggunakan mode zaman old, mungkin ini sisi kekurangan windows 11 ini.

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat review kenampakan dari konsep Windows 11 dari The Hacker 34 di bawah ini:
Setidaknya, itu adalah beberapa review keunggulan dan kekurangan windows 11 ini. Banyaknya update pembaruan windows 11 ini tentu saja bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda serta memudahkan pengguna. Kecanggihan teknologi dari berbagai device terbaru setidaknya sudah diakomodasi oleh pihak microsoft melalui peningkatan performa dan fitur windows 11 jika dibandingkan dari para pendahulunya, windows 11, windows 8 dan sebelumnya.
Jika boleh saya bertanya, sampai saat ini kamu sendiri masih nyaman menggunakan tipe operating sistem windows X atau sebelumnya? Atau setelah melihat berbagai informasi review windows 11 ini, kamu sudah memutuskan untuk bersiap memperoleh pembaruan teknologi OS dari Microsoft ini? Ceritamu laik untuk dituliskan di kolom komentar. Salam (*www.ceriwit.my.id).

Advertisements
Loading...
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *