Review Asus RoG Phone 3 Resmi Indonesia – Ini Kelemahannya

Advertisements
Loading...
Review Asus Rog 3 Resmi Indonesia

Review Asus RoG Phone 3 RESMI Indonesia – Setelah dua bulan kemarin dilaunching secara global, sekarang akhirnya muncul resminya di Indonesia. Tepatnya, kira-kira tanggal 24 September nanti, ponsel Asus Rog 3 resmi akan launching oleh pihak Asus Indonesia.

Dan untuk menyambut itu semua, mereka memberikan kesempatan kepada beberapa orang untuk mencoba dan memeriksanya, sebut saja Mas David Gadgetin. Adakah bedanya dengan smartphone terpopuler Samsung saat ini?

Kenampakannya bagaimana, spek dan fitur seperti apa, mari kita telusuri lebih jauh di sini. Namun dalam pembahasan ini kita nanti hanya akan membahas beberapa kenampakan aslinya. Mengenai kinerjanya sejauh mana, wordted atau tidak, dan sisi detail dalamnya, mungkin akan kami bahas di artikel selanjutnya. Karena, sampai saat ini saja hp ini belum rilis resmi di Indonesia, jadi ya gimana lagi. Harga Asus Rog 3 ini saja admin juga belum tahu gaes, hehe.

Review Asus RoG Phone 3 RESMI Indonesia – Ini Kelemahannya

Kenampakan Doosbok Asus Rog 3 Resmi Indonesia

Jika melihat sisi dosbooknya, ada beberapa keterangan ukuran layar hape gahar yang satu ini. Tertulis dengan jelas, bahwa dimensi layar Asus Rog 3 ini adalah 6,59 inci. Mengenai fitur layarnya sudah Full HD plus, dengan rate frekuensi mencari 144 Hertz. Selain itu, ada beberapa ketangan lain pula. Tertera misalnya untuk urusan kamera Asus Rog 3 resmi Indonesia adalah 24M (kamera depan)/ 64M & 13M & 5M (kamera belakangnya). Lebih kerennya lagi, ponsel Asus Rog 3 Resmi Indonesia ini sudah mendukung/kompatibel dengan jaringan 5G lo. Bagi kamu yang belum pernah merasakan kecepatan koneksi internet 5G, silakan saja segera persiapan memboyong hp yang satu ini.

Review Asus RoG Phone 3 RESMI Indonesia

Dari segi dapur pacu, hp Asus Rog 3 Resmi Indonesia menggunakan Chipset Snapdragon M865 Plus dengan rate clok bisa mencapai 3,1 GHertz.

Wow, frekuensi yang sangat gahar. Kenapa tidak, Snapdragon ini akan lebih kenceng lagi dari Snapdragon 865 yang biasanya. Urusan RAM Asus Rog 3 Resmi Indonesia, kamu tidak perlu khawatir. Smartphone Asus Rog 3 Resmi Indonesia ini memiliki penyimpanan memori RAM 8 Giga, dan internal/ROMnya 128 Giga. Udah gede juga kan.

Tempat Produksi Asus Rog 3 Resmi Indonesia

Salah satu sisi yang unik dari Asus RoG 3 ini adalah sudah diproduksi di Indonesia, bukan di luar negeri. Tepatnya di Batam. Padahal, yang saya tahu, biasanya produk Flagship Smartphone branding kelas atas itu diproduksi langsung di luar negeri, sebut saja android Samsung terbaru saat ini. 

Hal lainnya adalah, para teknisi Asus RoG ini memang handal lo. Ya, walau mungkin dalam hal desain berbeda konsep dengan lain. Over All, Oke. Hal itu akan bisa kamu simpulkan manakala membandingkan model desain dosbook Asus RoG 3 Resmi Indoensia dengan vendor Samsung, misalnya.

Seperti ponsel android lainnya, apabila kamu membuka dosbook hape Asus RoG 3 Resmi ini, di dalamnya ada SIM injector yang bentuknya kayak “pedang”, buku petunjuk warna hitam, charging USB Types-C, softcase, formulir informasi jaminan, donggle, dan stiker, mirip paket pembelian Laptop Asus RoG. Pada bagian casingnya, terasa premium lah. Pada sisi luarnya ada semacam gravity-gravity dengan tulisan republic of game. Desainnya hitam, namun tetap saja elegan.

Loading...

Pada bagian charger, jelas sekali sudan fast charging. Mau tau berapa dayanya? Daya charger HP Asus RoG 3 Resmi Indonesia ini adalah 30 Watt bro. Bagi saya, daya 30 Watt pada Asus RoG 3 ini memang sebuah kewajiban. Kenapa demikian? Mengingat, hape Android kelas atas ini menggunakan daya battery 6.000 mAh. Berbeda cerita manakala kita bandingkan dengan HP Low End, jelas saja akan takjub.

Spesifikasinya yang sangat gahar.

Perbedaan Asus RoG 3 dengan Asus RoG 2 Resmi

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Asus RoG 2, salah satu perbedaannya adalah jumlah kamera. Pada Asus RoG 3 ditambahkan satu kamera lagi dari sebelumnya. Selain itu, karena ciri khas Asus RoG adalah urusan game, maka ya rugi besarlah kalau kamu beli HP yang satu ini tidak untuk ngegame.

Perbedaan Asus RoG 2 dan 3

Namun, jika dilihat dari jauh, mungkin sisi desain Asus RoG 2 sepertinya lebih gaming dibandingkan dengan Asus RoG 3.

Terlihat jelas lekukan¬≤desainnya menawan dan lebih berani dan tegas diselingi kuper berwarna brown. Kalau pada Asus RoG 3 sih berdesain menawan, soft, namun elegan dengan logo RoG 3 disandingi dengan tulisan “Republic of gamers”. Keduanya juga sudah ada aero dinamic system berdesain yang transparan.

Kenampakan Awal Asus RoG 3 Resmi saat Booting

Salah satu hal unik yang bakalan kamu dapatkan dari salah satu hp android gaming terbaik 2020 ini adalah saat masuk booting di awal. Kamu harus melakukan screening terhadap logo Asus RoG pada bagian dosbook sisi atas berlogo khas Rog. Hal ini seperti halnya sebuah kata kunci gitu mungkin. Seperti saat kamu meminta kode barcode saat ingin login WA web di komputer. Hal ini setahu saya tidak akan pernah kamu dapati pada branding ponsel android berkelas lainnya, entah Samsung, iOs atau Redmi.

Bagaimana, berminat untuk memiliki HP Asus RoG 3 Resmi Indoensia ini? Silakan ceritakan pengalamanmu saat menggunakannya.

Advertisements
Loading...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *