3 Batu Misterius di Dunia – Bisa Terbang!

Advertisements
Loading...

Batu Misterius di Dunia – Di sekitar kita ada banyak sekali batu. Namun tidak semuanya unik dan misterius. Nah, di beberapa tempat di muka bumi ini diketemukan sejumlah batu yang sangat misterius, betuknya sangat unik. Namun keberadaan batu tersebut hanya terkesan misterius.

Baca juga: Virus Paling Mematikan dibandingkan Corona

Daftar 3 Batu Misterius di Dunia

Daftar 3 Batu Misterius di Dunia

Berikut ini adalah beberapa list batu misterius dan menghebohkan di dunia:

1. Batu Menangis

Batu berukuran besar di Kampung Pananjung Desa Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut Jawa Barat ini salah satu bagian sisinya mirip kepala bayi. batu itu kini mendapat julukan dari warga setempat dengan sebutan Batu Menangis.

Julukan batu menangis tersebut karena menurut rumor bahwa banyak warga yang secara kebetulan mendengarkan suara menangis dari arah batu yang mirip dengan kepala bayi itu. Selain itu, ada pula warga yang sempat melihat adanya air yang keuar dari sela-sela batu yang mirip mata pada batu ini.

Loading...

2. Batu Kenong Bondowoso

Ratusan batu Megalitikum ini terletak di Desa Pekauman Kecamatan Grujugan Bondowoso. Tercatat ada 362 batu menhir dengan rata-rata tinggi 1 meter. Batu ini oleh warga disebut batu kenong. Alasan kenapa batu ini disebut batu kenong adalah karena ujung batu ini berbentuk kenong, sebuah alat musik gamelan Jawa. Sebagian di antaranya menyebut batu ini sebagai batu susu, karena posisinya berdempet membentuk “payu dara” seorng wanita. Sebagian batu-batu kenong tersebut berada di satu lokasi, serta ada yang berada di pekarangan warga masyarakat sekitarnya.

Menurut ketua tim cagar budaya Nasional, batu-batu ini diperkirakan sebagai sebuah simbol kesuburan dan kemakmuran masyarakat kala itu. Selain itu, fungsi batu kenong adalah untuk alat perontok padi. Meski masih ada pendapat, sebagian pakar Arkeolog mengatakan bahwa batu ini sebagai batas suatu wilayah satu dengan lainnya.

3. Batu Ufo China

Susunan batu yang mirip piring terbang ini ditemukan di wilayah Sangrao Provonso Jianshi Cina pada bulan Mei tahun 2007 silam. Seorang insiyur dari biro batu bara Sangrao menyebut batu ini terbentuk pada masa sekitar akhir masa Paelosi Karboniverus dan masa awal Permian. Sehingga, diperkirakan batuan tersebut terbentuk sejak sekitar 300 juta tahun lalu.

Batu-batu Ufo tersebut ditemukan di antara tumpukan batu di sekitar tambang batu bara. Ukuran batu mirip piring terbang ini bermacam-macam.

Demikian sekilas informasi mengenai 3 Batu Misterius di Dunia – Bisa Terbang!. Semoga bermanfaat, salam.

Advertisements
Loading...
Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *