Cara Mengatasi Url/Tautan Blog Diblokir Facebook – Thrusted

Loading...
Cara Mengatasi Url/Tautan Blog Diblokir Facebook - Thrusted

Cara Membuka Blokiran Facebook pada Website atau Domain Kamu – Sahabat Ceriwit mungkin pernah merasakan website/url domain blognya diblokir oleh facebook. Alasannya sederhana, yakni karena aktivitas share artikel url/domain blog kita dianggap spam oleh Facebook. Dampaknya, tentu saja kita tidak share url/domain ke Facebook dan Instagram. Kedua platform media sosial tersebut mungkin saja sudah melakukan blokir terhadap link web domain/url domain blog kita.

Perasaan gerah, bercampur pusing, ya tentu saja. Secara gitu. Biasanya kamu bisa memamsimalkan marketing product melalui share link domain/url ke Facebook atau Instagram, eh hari ini malah tidak bisa sama sekali. Ditambah lagi, hal itu tidak bisa dalam rentang waktu beberapa jam, bahkan hari atau minggu. Jika kejadian ini semakin lama didiamkan, bisa tidak mungkin kamu akan berhenti menjadi seorang blogger, hehe.

Saya menyadari, konsumen menggunakan facebook dalam rangka berbagai macam kegiatan, mulai dari sebagai wadah curhat (jangan baper lo ya), ajang share konten produk Anda, komunikasi antar teman dan keluarga, dan masih banyak lagi jenis kegiatan sesorang dalam menggunakan facebook maupun instagaram. Sangat disayangkan, apabila link blogmu yang di blokir facebook tersebut mengarah pada blog money site atau bisnis online/offline. Parahnya lagi, website/blogmu masih belum bisa bersaing di pecnarian Google atau mendaaptkan trafik organik dari searc engine terkenal (google, yahoo ataupun yandex yang berplatform di Rusia).

Artinya, trafik organik blogmu hanya berasal dari sukses tidaknya pemasaran melalui share link/domain ke facebook/instgaram saja. Hal ini akan berdampak fatal pada hasil penjualan produk daganganmu. Rugi besar kan…

Nah, dalam kesempatan ini akan kami coba berikan beberapa tips, langkah, cara mudah membuka blog diblokir facebook karena dianggap melakukan aktifitas spamming.

Cara Mengatasi Url/Tautan Blog Diblokir Facebook – Thrusted

Saya tidak bisa menggaransi apakah cara ini nantinya bisa menyelesaikan permasalanmu terkait proses membuka kembali link domain yang terblokir facebook. Bagi saya, hanya ada 1 (satu) cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka blokiran facebook tersebut. Apa caranya? Yups, benar sekali, yakni dengan mengajukan banding kepada pihak facebook terkait pemblokiran dimaksud.

Pada dasarnya, dalam bentuk kasus apapun yang ada kaitannya dengan prosesi pemblokiran atau perihal lain, yang namanya banding belum tentu dikabulkan atau diterima, dan itu saya kira wajar dan lazim adanya. Jika sudah demikian, maka apapun hasilnya nanti tidak perlu kamu risaukan.

Jika memang kamu melakukan aktifitas yang secara sah terbukti melanggar community standards Facebook tentu pengajuan banding kita akan di tolak. Begitu pula sebaliknya. Jika kamu bisa meyakinkan facebook akan permasalahan yang dijustifikasi pihak mereka kamu sudah benar, maka kamu tidak perlu khawatir, karena beberapa waktu ke depan semua masalahmu akan terselesaikan dengan baik.

Nah, lalu bagimana cara melakukan banding atas terblokirnya link blog muke facebook?

Advertisements
Loading...

Cara Banding Blog Terblokir Facebook

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan banding atas dianggap spamnya aktifitasmu di facebook karena share artikel melalui url/link domain bliog/website.

  1. Kunjungi Pusat Bantuan – Blokir Facebook,
  2. Jelaskan secara detil alasan kenapa seharusnya Anda tidak diblokir oleh facebook. Karena bisa jadi facebook menggunakan robot uto block untuk menilai semua aktifitas semua pengguna/user.
  3. Berikan informasi singkat mengenai blog/website/domain yang terblokir, bahwa blog 100% aman / safe dan telah mengikuti community standards,
  4. Mintalah team facebook untuk melakukan tinjauan atau review terhadap web agar bisa segera dilepaskan dari blokir facebook. (berbeda dengan block yang menggunakan autoblock, untuk meng unblock dilakukan secara manual).

Di bawah ini saya berikan contoh saja kalimat sanggahan saat mengalami hal sama denganmu. Namun, contoh kalimat di bawah ini hanya sebatas contoh, buka mutlak harus menggunakan kalimat yang sama. Silakan sesuaikan dengan konteks kasus yang kamu hadapi:

Assalamualaikum,
Mohon bantuan terkait kesulitan saya untuk membagikan halaman website saya [Domain/Url dimaksud] dimana link ataupun tautan website tersebut diblokir facebook. Saya mohon dengan sangat kepada team Facebook untuk bisa meninjau tautan website saya tersebut. Semoga saya bisa kembali melakukan Promosi dan beriklan di facebook dengan alamat website saya. Dan saya yakin 100% menjamin website tersebut super safe, tidak berisi hal aneh ataupun melanggar standar komunitas facebook.
Terima Kasih atas pembebasan blokir dan perhatiannya.

Jika kamu merasa segala sesuatunya sudah cukup untuk melakukan proses banding, silakan saja kamu ajukan banding dengan mengirimkan sanggahan tetrsebut. Pada prinsipnya, kamu adalah orang yang tidak bersalah, sehingga kamu memposisikan diri dengan berbagai pembelaaan yang logis dan berusaha meyakinkan pihak facebook kalau aktifitas yang dinilai spam tersebut salah.

Perlu kamu tahu, bahwa memang setelah kamu melakukan sanggahan atas terblokirnya url blogmu di akun medsos yang kamu miliki, mereka tidak akan mengirimkan nitifikasi atau pemberitahuan atasu diterima/ditolaknya sanggahanmu. Sehingga, cara menguji diterima atau tidaknya pengajuan bandingmua, ya dengan cara share artikel dari tautan blog.

Sebagai bahan percobaan, silakan copas url artikel ini ke lama status facebook Anda, dan coba share. Jika sudah bisa, berarti cara di atas memang berhasil seperti yang saya lakukan sebelumnya.

Demikian sekilas informasi mengenai Cara Mengatasi Website atau Domain yang diblokir Facebook. Semoga dengan cerita pengalaman pribadi di atas bisa mambantu kamu mengatasi domain blog/website yang diblokir oleh facebook. Sehingga, kamu bisa bebas melakukan aktifitas share artikel blog ke facebook.

Jika kamu merasa mendapatkan ilmu dan sesuatu yang bermanfaat dari artikel ini, silakan share kepada teman-temanmu dan komentar melalui laman di bawah tulisan ini. Salam.

Advertisements
Loading...
Tags:,

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *