Virus Perusak Paru-paru China, Bunuh 1 Orang dan Sudah Sampai di Thailand

Loading...
Virus Perusak Paru-paru China, Bunuh 1 Orang dan Sudah Sampai di Thailand

Virus Perusak Paru-paru China – Info terbaru mengenai keberadaan virus perusak paru-paru misterius dari China mengindikasikan ciri-ciri yang memprihatinkan. Berdasarkan informasi dari Ars Technica, Senin (13/1/2019), virus perusk paru-paru tersebut saat ini sudah merenggut korban jiwa satu orang dan diindikasikan telah menyebar ke Thailand. Korban meninggal dunia pertama dari penyakit ini adalah seorang pria berusia 61 tahun pada 9 Januari 2020. Diketahui pula bahwa virus peruak paru-paru tersebut pertama kali muncul di Wuhan, kota di Chin.

Berdasarkan informasi dari penuturan seorang pegawai di dinas kesehatan Wuhan, menyampaikan bahwa pria tersebut sebelumnya telah melakukan pengobatan rawat inap di rumah sakit karena pneumonia berat dan gagal pernapasan.

Baca juga:Bagaimana Teorema Sains Dirumuskan?

Hasil telaah dan pengujian yang dilakukan oleh para peneliti lantas memberikan titik terang bahwa pria tersebut terjangkit virus misterius yang kini telah dipastikan sebagai strain coronavirus baru. Walaupun begitu, perlu diketahui bersama bahwa korban tersebut juga mempunyai problem kesehatan lainnya, misalnya saja tumor perut dan penyakit hati kronis. Walaupun begitu, pasien virus misterius di Thailand merupakan seorang pengunjung wanita yang juga berusia 61 tahun. Wanita tersebut diidentifikasikan oleh otoritas Thailand pada 8 Januari 2020 dan kini telah dikarantina.

Menurut WHO yang merupakan Badan Kesehatan Dunia, penelitian mengindikasikan bahwa wanita itu terinfeksi strain coronavirus yang sama dengan yang mewabah di Wuhan dan menjadikannya kasus pertama di luar China.

Advertisements
Loading...

Gejala dan Indikasi Virus Perusak Paru-paru di China

Seperti lansiran oleh BBC pada 12 Januari 2019, virus perusak paru-paru ini telah dinilai dan dipastikan sebagai strain coronavirus yang belum pernah dijumpai pada rentang waktu sebelumnya.

Coronavirus adalah sekelompok virus yang menyerang manusia. Contoh coronavirus yang sebelumnya mewabah di China pada 2002 adalah Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Adapun gejala dan indikasi dari infeksi Coronavirus baru ini meliputi:

  • Demam
  • Kesulitan bernapas dan lesi pada paru-paru yang menyerupai pneumonia. 

Setelah jatuh korban di atas, ada 57 kasus yang sama ditemukan di Wuhan. Sehingga jumlah orang yang menderita penyakit ini mencapai 59 orang. Para ahli meyakini bahwa persebaran virus ini berpindah dari binatang ke manusia. Walaupun demikian, sampai ini para ahli belum bisa memperoleh bukti yang cukup untuk dijadikan kesimpulan bahwa virus perusak paru-paru ini bisa berpindah dari manusia ke manusia.

Demikian sekilas informasi mengenai Virus Perusak Paru-paru China, Bunuh 1 Orang dan Sudah Sampai di Thailand. Semoga bermanfaat, salam.

Advertisements
Loading...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *