Cryogenic, Cara Hidup Kembali Setelah Mati – Siapkan 500 Juta

Advertisements
Loading...
Ingin Hidup Kembali Setelah Mati? Lakukan Cryogenic, Cukup 500 Juta

KrioRus, Sebuah perusahaan dari Rusia memberikan tawaran jasa bagi orang-orang yang ingin hidup kembali di kemudian hari setelah mati. Metode yang mereka gunakan dalam jasa tersebut adalah dengan membekukan otak atau tubuh mereka. Tujuannya agar organ yang dibekukan ini mampu dihidupkan kembali di waktu yang akan datang dengan teknologi moderen pada era itu.

Perusahaan tersebut tersebut merupakan perusahaan pertama di luar Amerika Serikat yang memberikan “iming-iming” jasa menghidupkan orang mati di kemudia hari. Mereka membanderol jasa membekukan otak yang dengan harga 11.000 Poundsterling (Rp 195 juta) dan jasa membekukan badan yang dihargai 28.000 Poundsterling (Rp 498 juta).

Baca juga: Berapa Umur Bumi Menurut Sains?

Dilansir Ceriwit dari Daily Mail, Rabu (15/1/2020), dari program tersebut ternyata sudah banyak yang mendaftar. Kisaran customer prosedur cryogenic ini adalah lebih dari 70 orang. Mereka turut meyakinkan konsumen bahwa telah memiliki ratusan klien potensial yang berasal dari 20 negara.

Salah satu orang yang telah telah mendaftar proses cryogenic ini adalah Alexei Voronenkov. Dituturkan, saat ibunya meninggal dunia, ia rela mengeluarkan sejumlah dana agar otak milik ibunya menjalani proses cryogenic (pembekuan).

Loading...

Valeriya Udalova, selaku Director KrioRus, menuturkan bahwa prosedur cryogenic ini bisa menjadi modal menolong orang banyak yang sebelumnya merasa pupus haraan setelah ditinggal orang yang dicintainya. Ia mnuturkan bahwa ada peluang teknologi mendatang akan ada yang bisa menghidupkan kembali orang yang meninggal dunia.

Namun demikian, faktanya sampai sekarang belum ada jaminan sebuah teknologi sains mampu menghidupkan orang kembali setelah mati


Cara Kerja Cryogenic dalam Menghidupkan Orang Mati

Sebenarnya bagaimana cara kerja cryogenic yang ditawarkan oleh KrioRus? 

Pada prinsipnya, tubuh dan otak yang hendak dibekukan akan disimpan dan ditempatkan pada wadah khusus berupa tong besar yang di dalammnya telah diisi dengan nitrogen cair. Tong besar tersebut akan ditaruh di dalam gudang yang berada di Kremlin, Rusia. Guna menghindari adanya organ tubuh membusuk, maka tong-tong tersebut dikondisikan di suhu -196 derajat Celcius.

Baca juga: Pesan Gus Dur sebelum Wafat. Sungguh, Membuat Umat Menangis

Namun, praktekyang tengah dilakukan perusahaan KrioRus ini memperoleh kecaman dari berbagai pihak, salah satunya adalah oleh Evgeny Alexandrov, seorang Kepala Komisi Pseudoscience Akademi Sains Rusia. Kepada surat kabar Izvestia ia mengatakan cryogenic hanyalah bisnis yang tidak mempunyai metode penelitian berbasis dasar ilmiah.
Selain daripada itu, praktek dari KrioRus seperti ini dinilai hanya sebuah fantasi yang berangan-angan tentang harapan seseorang untuk dihidupkan kembali dari kematian (mimpi dupan abadi).
Demikian sekilas informasi mengenai 

Advertisements
Loading...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *